Connect with us

Politik

Pemuda Pancasila Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

Published

on

Jakarta,REalitarakyat.com. – Relawan Pemuda Pancasila mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin dalam acara di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno menegaskan bahwa Jokowi merupakan sosok yang jujur. Ia pun membandingkan karier Jokowi dengan seorang anak yang sukses mendapat beasiswa di luar negeri.

“Saya masih ingat di televisi ada seorang anak umur 12 tahun orang Indonesia diterima di salah satu universitas terkenal di Amerika dengan beasiswa dari univeristas tersebut, anak ini SD-nya empat tahun karena pintar empat tahun selesai, SMP setahun selesai, SMA setahun selesai, diterima di perguruan tinggi,” tegas Japto.

Pak Jokowi lanjut Japto, satu setengah tahun menjadi Wali Kota di Solo, tahu-tahu diajak sama Pak Prabowo untuk maju jadi Gubernur DKI. “Pak Prabowo itu orang pintar masih dekat sama saya, bapaknya Pak Prabowo itu saksi nikah bapak ibu saya. Jadi, sebetulnya dua orang ini adalah putra terbaik bangsa,” kata Japto.

Setelah menjabat Gubernur DKI Jakarta selama dua tahun, kata dia, Jokowi kemudian maju menjadi calon presiden pada 2014 berhadapan dengan Prabowo Subianto.

“Cuma dua tahun jadi gubernur terus ada Pilpres lucunya munculnya sama Pak Prabowo. Jadi, Pak Prabowo itu pintar bisa memilih orang yang bisa membawa DKI lebih baik karena Jakarta ini Indonesia kecil, coba suku apa yang tidak ada di sini,” kata Japto lagi.

Dalam Pilpres 2019 ini, ia menyatakan bukan untuk mencari yang menang dan yang kalah tetapi ketepatan memilih seorang pemimpin. “Seorang pemimpin yang akan membawa bangsa kita ke masa depan yang lebih baik dan dapat mewujudkan cita-cita pendiri bangsa kita, yaitu menjadikan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” kata Japto.

Baca Juga :   Penyalahgunaan Dana Otsus Papua, Bamsoet Minta Panggil BPK

Berikut isi deklarasi dukungan Pemuda Pancasila DKI Jakarta terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin.

  1. Kami relawan Pemuda Pancasila siap menjaga agar Pemilu 2019 aman, damai, dan sukses.
  2. Kami relawan Pemuda Pancasila siap memerangi ujaran kebencian dan “hoax”.
  3. Kami relawan Pemuda Pancasila mengimbau seluruh rakyat indonesia untuk tidak bersikap golput pada Pemilu 2019.
  4. Kami relawan Pemuda Pancasila mendukung pemimpin yang baik, jujur, dan bekerja keras.
  5. Kami relawan Pemuda Pancasila mendukung sepenuhnya untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending