Connect with us

Daerah

Dugaan Ijazah Palsu Ketua DPRD Tanjung Balai Harus Dituntaskan

Published

on

TANJUNG BALAI, Realitarakyat.com– Kasus dugaan ijazah palsu Ketua DPRD Kota Tanjung Balai, H Maralelo Siregar SH harus dituntaskan. Ini karena kasusnya sudah sejak tahun lalu menjadi perbincangan warga Tanjung Balai, termasuk di warung-warung kopi di daerah itu.

“Dugaan ijazah palsu itu harus segera dituntaskan. Soalnya, Maralelo adalah pimpinan lembaga legislatif yang harus menjadi panutan dan contoh lembaga lain,” kata Koordinator Daerah Indonesian Corruption Watch (ICW) Kota Tanjungbalai, Jaringan Sihotang, Minggu (3/3).

Polemik ijazah palsu yang menyeret Maralelo harus segera dituntaskan karena harus ada kepastian hukum demi nama baik Maralelo secara pribadi dan nama baik DPRD Kota Tanjung Balai. Jika tak diselesaikan, ini terus menjadi gorengan lawan politik Marlelo.

Sebelum dilantik menjadi anggota DPRD Kota Tanjung Balai, kasus ini juga sudah menjadi perbincangan warga. Sampai Maralelo dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Tanjung Balai 27 Februari lalu, polemik itu tetap bergulir.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai yang dihubungi melalui Kasat Reskrim AKP Selamat Kurniawan Harefa mengatakan, tidak cukup bukti terkait kasus ijazah palsu Ketua DPRD Tanjung Balai ini. “Bila ada bukti, pihaknya akan melanjutkan penyelidikan,” kata Selamat.

Maralelo tidak banyak berkomentar. “Penyelidikan dugaan dirinya menggunakan ujazah palsu itu telah dihentikan karena tidak dapat dibuktikan kebenarannya,” kata Maralelo.

Namun, Maralelo tidak berniat melaporkan pihak yang menimbulkan polemik ijazah palsu dirinya itu keranah hukum. “Jika masih ada yang melaporkan saya menggunakan ijazah palsu, itu saya serahkan ke ranah hukum,” demikian H Maralelo Siregar. (ign)

Baca Juga :   Kunjungan Kerja Dandim 0209/LB Beserta Rombongan Di Wilayah Koramil 12/Langgapayung
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending