Connect with us

Olahraga

Puluhan Ribuan Milenial Hadiri Acara Road Safety Festival di Mataram

Published

on

Mataram,Realitarakyat.com. – Puluhan ribu massa baik PNS, TNI/Polri, Pelajar, Mahasiswa dan masyarakat umum, memadati lapangan Eks Bandara Selaparang Mataram, Minggu (3/3/2019) pagi.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival, merupakan kegiatan nasional dan di NTB pucak acaranya dilaksanakan di Mataram, dan beberapa Kabupaten/Kota lainnya se – Nusa Tenggara Barat, (NTB).

Kegiatan dihadiri, Gubernur NTB, Doktor Zulkieflimansyah, Kapolda NTB, Irjen Pol. Achmat Juri, M.Hum, Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, MH, serta pejabat lainnya, diawali dengan jalan santai di lepas resmi Kapolda NTB, Irjen Pol. Achmad Juri, M.Hum dari titik star halaman Eks Bandara Selaparang.

Puluhan ribu peserta berjalan menuju jalan Udayana dan kembali masuk ke finis Eks Bandara Selaparang.

Setelah masuk finis, ribuan peserta langsung mengikuti senam millennial di halaman landasan pacu Eks Bandara Selaparang Mataram.

Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol. Achmat Juri, M.Hum dihadapan puluhan ribu massa yang menghadiri acara Millennial Road Safety Festival langsung menyapa apa khabar millennial ? Langsung dijawab para peserta yang kebanyakan anak-anak Millennil, luar biasa, saya sehat, saya kuat, saya pemimpin masa depan… !!!

“Tepuk tangan untuk generasi millennial,” kata Kapolda.

Kapolda, Achmat Juri, menyampaikan hal ini, karena generasi muda (Generasi Millennial, Red.) yang akan mengggantikan kami, untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Karena itu adik-adik harus selamat, tidak boleh ada pelanggaran lalulintas, tidak boleh ada kecelakaan lalu lintas. Karena keselamatan merupakan kebutuhaan bersama,” ucap Kapolda NTB.

Sementara itu, Gubernur NTB, Doktor Zulkieflimansyah, dalam sambutannya menyatakan kegiatan Millennial Road Safety Festival yang diselenggarakan ini, Alhamdullilah sukses besar. “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Kelamatan Untuk Kemanusian,” pesan Gubernur.

Kenapa ditekankan hal ini, kata gubernur, karena gempa bumi di Lombok, akhir Juli hingga awal Agustus 2018, yang menelan korban jiwa mencapai 572 jiwa, ternyata jauh lebih banyak korban kecelakaan lalu lintas.

“Rata-rata orang meninggal dunia, karena kecelakaan. Maka berhati-hati didalam bepergian dengan menggunakan kendaraan, taati aturan lalu lintas demi keselamataan anda sekalian,” jelasnya.

Oleh karena itu, gubernur Doktor Zulkieflimansyah berharap setelah acara ini kita semua yang hadir di tempat ini sepakat untuk menyatakan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Keselatamatan Untuk Kemanusiaan,” harapnya.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival yang berlangsung di Lapangan Eks Bandara Selaparang, Mataram, berhadiah doorprize, 5 unit sepeda motor, 10 unit Televisi, 5 paket Bea Siswa, 2 paket Umroh, 15 Dispenser.

Para peserta dihibur dengan atraksi kelincahan para polisi lalu lintas dan Polwan dalam mengendarai sepeda motor besar yang mengundang decak kagum dari puluhan ribu massa yang hadir.(Zal)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending