Connect with us

Daerah

Soal Pelabuhan Kuala Langsa, Sofyan Djalil: Saya Akan Yakinkan Jokowi

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A Djalil berjanji meyakinkan Presiden Jokowi segera mengaktifkan kembali Pelabuhan Kuala Langsa.

Apalagi, setelah dirinya diajak Wali Kota Langsa, Usman Abdullah untuk mengunjungi Pelabuhan Kuala Langsa, saya melihat perkembangan ekonomi di pelabuhan sangat tinggi.

“Saya juga akan berkomunikasi dengan Menteri Perhubungan, Menteri Perdagangan dan Menteri Kelautan,” kata Sofyan A Djalil pada acara silaturahmi dengan Forkopimda, ulama stakeholder kepelabuhan, tokoh masyarakat dan penyerahan sertifikat tanah Jalan Lingkar Utara dan pengembangan RTH Hutan Kota Langsa, Sabtu (2/3).

“Saya minta doa kepada seluruh masyarakat Kota Langsa, agar Pelabuhan Kuala Langsa bisa segera beroperasi kembali seperti sebelumnya,” ucap kata Sofyan.

Terkait persoalan tanah yang disampaikan Wali Kota, akan diselesaikan secara menyeluruh dan 2025 Pemerintah Pusat akan menyelesaikan seluruh masalah sertifikat tanah.

Sebelumnya, Wali Kota menyampaikan, hanya masyarakat Kota Langsa yang masih tinggal dibantaran sungai dan rel kereta api. Pemkot Langsa mempunyai program untuk memindahkan mereka dan membangun rumahnya, tapi hal ini terkendala dengan lahan.

Untuk itu, saya berharap HGU yang ada di daerah ini ditinjau kembali dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.”Masyarakat tidak butuh rumah mewah, yang penting layak huni, jika Pusat bisa membebaskan lahan, Pemda berkomitmen membangun rumah mereka,” ungkap dia.

Dikatakan, masih banyak pembangunan yang akan dilakukan Pemkot Langsa. Namun, itu terbentur dengan anggaran dan lahan. “Untuk itu kami minta Pusat melalui Menteri Agraria menyelesaikan persoalan ini,” demikian Usman Abdullah. (MS)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending