Connect with us

Daerah

Puluhan Ribu Warga Kota Kupang Hadiri CFD Pakai Kain Tenun Khas NTT

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Sabtu (2/3) sekitar 10.000 peserta lintas instansi maupun pelajar/mahasiswa memadati arena Car Free Day, di Jalan El Tari Kupang, NTT. Pada momen ini mengusung tema : Sarung Tenun NTT Identitas Budaya, Pemersatu Bangsa.

Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat dalam kesempatan itu mengatakan , kegiatan ini melibatkan 10.000 peserta yang terinci, perangkat daerah lingkup Provinsi NTT sebanyak 2.000 orang,  perangkat daerah Kota Kupang 500 orang, TNI/Polri 500 orang, instansi vertikal 500 orang,  organisasi wanita 500 orang, kelompok etnis 300 orang, BUMN/BUMD 700 orang serta pelajar/mahasiswa 5.000 orang. Semua peserta diwajibkan mengenakan baju kaos putih dengan sarung tenun NTT.

Menurut Julie, beberapa kegiatan dalam acara tersebut adalah NTT menari 1.800 orang pelajar, tarian massal Flobamora seperti Gawi, Dolo-dolo, Jai dan Tebe, bazar makanan aneka kelor dari UMKN, instansi tenun, paduan suara pelajar 2.000 orang, musik tradisional dan olahraga bersarung.

“Para peserta akan dibagi dalam 4 spot yakni pertama di depan Gedung Sasando Kantor gubernur dengan peserta 4.975 orang. Spot kedua di depan Kantor Pengadilan Tinggi Kupang dengan 1.685 peserta. Spot ketiga di depan rumah jabatan gubernur dengan 2.100 peserta dan spot keempat di depan  Kejati NTT dengan 2.120 peserta,” katanya.

Perlu diketahui bahwa ajang festival sarung tenun ikat khas NTT ini akan dijadikan festival tahunan oleh Pemerintah provinsi NTT.Dengan adanya festival sarung ttenun ikat khas NTT ini diyakini dapat menarik perhatian dari wisatawan mancanegara untuk berpartisipasi.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending