Connect with us

Daerah

Polres Tanjung Balai: Tak Ada Bukti Ketua DPRD Gunakan Ijazah Palsu

Published

on

TANJUNG BALAI, Realitarakyat.com– Polres Tanjung Balai tidak menemukan bukti Ketua DPRD Tanjung Balai, H Maralelo Siregar menggunakan ijazah palsu.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai SH melalui Kasat Reskrim AKP Selamat Kurniawan Harefa, Jumat (1/3) mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan terhadap H Maralelo sebagaimana pengaduan kelompok aktivis Kota Tanjung Balai.

“Setelah dilakukan penyelidikan, laporan itu tidak terbukti. Namun, jika ada bukti yang menguatkan dugaan itu, silahkan diserahkan kepada kami dan kasusnya akan diproses.” ujar Selamat.

Hal senada juga diungkapkan Maralelo Siregar yang beberapa hari lalu dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD Tanjung Balai. Maralelo merupakan anggota DPRD Penggantian Antar Waktu (PAW), menggantikan posisi Bambang Heryanto SE yang meninggal beberapa bulan lalu.

Dikatakan Maralelo, penyelidikan terhadap dirinya atas dugaan menggunakan ijazah palsu itu telah dihentikan karena tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

“Baru-baru ini ada yang melaporkan saya kepada Polres Tanjung Balai dengan tuduhan menggunakan ijazah palsu. Saya telah diperiksa terkait tuduhan itu. Tuduhkan itu tak terbukti. Saya tak menggunakan ijazah palsu,” kata Maralelo.

Sebernarya tuduhan itu sudah lama dia dengan. Namun, Maralelo tidak mau menanggapinya. Terlebih, dirinya juga sudah anggota DPRD Kota Tanjung Balai 2009 – 2014 dengan menggunakan ijazah yang sama dan tidak pernah dipersoalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). (ign)

Baca Juga :   Pemkab Labusel Serahkan Bantuan Bencana Alam Mandailing Natal
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending