Connect with us

Politik

PDIP Road Show ke Lampung Perkokoh Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar safari kebangsaan di Lampung pada 1 hingga 3 Maret 2019. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan safari kebangsaan dalam rangka memperkuat basis dukungan PDI dan pasangan calon presiden nomor urut 01Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Hari ini kami mengunjungi Lampung. Lampung adalah basis kekuatan Jokowi-Ma’ruf Amin sekaligus PDIP,” ujar Hasto di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (1/3).

Hasto mengatakan Sumatera, khususnya Lampung perlu disambangi karena merupakan wilayah pusat ekonomi baru.

Ia berkata Sumatera dalam kurun beberapa tahun ke depan diharapkan menjadi kawasan industri pertanian dan perkebunan, serta manufaktur. Sementara Jawa, Hasto mengatakan bakal menjadi pusat ekonomi jasa.

“Karena itu di Lampung yang sudah dicanangkan pembangunan infrastruktur oleh Pak Jokowi. Kami datangi sebagai skala prioritas untuk memperkuat dukungan Pak Jokowi, Haji Ma’ruf Amin dan sekaligus PDIP Perjuangan,” ujarnya.

Dalam safari kali ini, Hasto menyampaikan akan berkonsolidasi dengan seluruh DPC PDIP di Lampung. Ia juga berkata akan berdialog dengan sejumlah tokoh, pesantren, petani, milenial, hingga kalangan perempuan selama bersafari.

Alasan Hasto menemui kalangan perempuan karena menjadi salah satu sumber utama kemenangan Jokowi di Pilpres 2014.

Hasto yang didampingi caleg PDIP Zuhairi Misrawi juga mengklaim bakal menyosialisasikan tiga kartu baru yang bakal diterbitkan Jokowi, yakni KIP Kuliah, Kartu Pra Kerja, dan Kartu Sembako.

“Karena inilah pemerintahan yang hadir untuk rakyat. Inilah pemerintahan yang menunjukkan bahwa keberpihakan kepada rakyat,” ujar Hasto.

Lebih dari itu, Hasto enggan membeberkan lebih awal target kemenangan pileg dan pilpres di Lampung. Namun, ia menyatakan dukungan bagi PDIP dan Jokowi-Ma’ruf menunjukkan tren positif.

Tren itu, ia menambahkan salah satunya karena kebijakan Jokowi membangun Sumatera sebagaimana seharusnya.

Baca Juga :   Indonesia Tumbuh Berbasis Desa, Fahri Hamzah: Desa Bisa Bikin Ledakan

Untuk diketahui, PDIP menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak dalam Pileg 2014. PDIP mengantongi 711.346 suara. Sementara Jokowi-Jusuf Kalla meraup 53,07 persen suara mengalahkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. (Taupik)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending