Connect with us

Politik

Demokrat : AHY Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua Tim Pemenangan Partai

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. -Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukriyanto menyatakan, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama ( Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) jadi harapan para kader untuk memenangkan partainya di Pemilu 2019.

Harapan itu muncul karena Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) tak mungkin memimpin setelah istrinya, Ani Yudhoyono, dirawat di Singapura. “Kalau Pak SBY enggak mungkin, maka semua kader berharap Pak AHY untuk memimpin pemenangan Partai Demokrat,” ujar Didik saat dihubungi, Jumat (1/3/2019).

Ia menilai, kehadiran AHY sebagai ikon kampanye Demokrat sangat penting lantaran partainya memiliki target yang cukup besar di Pileg 2019 yakni, 15 persen suara.

Karena itu, keputusan menjadikan AHY sebagai ikon kampanye Demokrat dipandang mampu merepresentasikan kehadiran SBY di tiap kampanye ke depannya.

“Bahwa memenangkan partai kita untuk mengejar target 15 persen menjadi tugas yang berat. Dan itu juga menentukan nasib kita di 2024 besok,” tutur Didik.

“Di sisi lain kebutuhan rakyat akan hadirnya Pak SBY untuk memimpin pemenangan Partai Demokrat ini sangat tinggi. Maka mau enggak mau kita harus ada yang memimpin di lapangan terkait dengan kampanye dan strategi kemenangan ini,” lanjut dia.

Diberitakan sebelumnya, SBY menginstruksikan Komandan Kogasma Demokrat AHY memimpin kampanye pemenangan Pemilu 2019. Instruksi tersebut disampaikan SBY melalui surat yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

“Secara nasional Komandan Kogasma saudara Agus Harimurti Yudhoyono bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019,” ucap Hinca membacakan instruksi SBY.

Ia menambahkan, dalam menjalankan tugasnya, AHY akan dibantu oleh Koordinator Kampanye Wilayah Barat Nachrowi Ramli dan Koordinator Kampanye Wilayah Timur Soekarwo. Keduanya merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat.(Taupik)

Baca Juga :   Golkar Minta Kubu Prabowo Tak Cari Alibi Pemilih Ganda KPU
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending