Connect with us

Daerah

Usman Abdullah: TMMD Beri Masyarakat Pelajarab Membangun Bangsa

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah memberi pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa.

Semua bahu membahu memberikan keterampilan, gagasan, tenaga dan materi. “Saya senang atas kegiatan berbasis gotong royong untuk kemaslahatan bersama seperti TMMD membangun jalan dan tempat ibadah,” kata Wali Kota Langsa, Usman Abdullah.

Itu dikatakan Usman ketika memimpin upacara pembukaan TMMD ke 104 di Gampong Bukit Medang Ara Kecamatan Langsa Timur, Selasa (26/2).

“Ini membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya,” ujar pria yang akrab disapa toke suum.

Dikatakan, TMMD bukan semata membangunkan fisik tetapi juga semangat dan percaya diri masyarakat untuk mengelola potensi yang dimiliki dan kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

“Kita ingin rakyat semakin sejahtera dan mandiri. Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa,” kata dia.

Sebelumnya, Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Miswanto selaku koordinator kegiatan mengatakan, pelaksanaan TMMD kali ini dilakukan 26 Februari-27 Maret 2019.

Kegiatan TMMD kali ini meliputi pembangunan jembatan, penimbunan dan pengerasan jalan, penimbunan tanah sawah, pembuatan TPA, rehabilitasi menasah, MCK dan rumah.

Sedangkan kegiatan non fisik yang dilakukan yakni sosialisasi kesehatan, narkoba, hukum, wawasan kebangsaan dan bela negara.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf M Iqbal Lubis menjelaskan, TMMD bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TMMD merupakan aktivitas untuk membangun komunikasi antara TNI dengan masyarakat. TMMD membangun interakasi dengan masyarakat. (MS)

 

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending