Connect with us

Politik

Sekjen PDIP: Prestasi Garuda Muda Banggakan Indonesia

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat dan rasa bangganya atas prestasi skuad “Garuda Muda” yang berhasil menjuarai Piala AFF U-22 dengan mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

“Kemampuan tim Garuda muda sangat membanggakan. Mereka dengan caranya gelorakan nasionalisme dan semangat berprestasi, yang semakin melengkapi keberhasilan Indonesia di dalam Asian Games beberapa waktu yang lalu,” tegas Hasto Kristiyanto melalui keteranga tertulisnya, Rabu (27/2/2019).

Bagi PDIP sepak bola tidak hanya menampilkan keunggulan kerjasama tim dan strategi. Namun, juga daya juang, seni mengombinasikan kemampuan menyerang, melihat peluang, dan bertahan, hingga terjadi momentum cetak prestasi berupa gol, yakni serangan tajam menjebol pertahanan lawan.

“Kepemimpinan Pak Jokowi menaruh perhatian besar pada pengembangan sepak bola nasional dan olahraga secara keseluruhan. Sebab olahraga membangun budaya sportivitas, fairness, mengejar prestasi dilandasi oleh daya juang tiada henti,” ujarnya.

Berbagai prestasi yang terus diukir, hingga tim Garuda Muda mampu mengalahkan skuad Thailand 2-1 telah membangkifkan optimisme, suatu spirit yang terus digelorakan oleh Presiden Jokowi.

Karena itu, Hasto mengajak masyarakat untuk berprestasi, sama seperti yang dicapai oleh skuad asuhan Indra Sjafri yang menaruh keoptimisan demi meraih prestasi.

“Prestasi hanya bisa dicapai karena optimisme, endurance, kerja sama tim, dan semangat meningkatkan kualitas diri. Selamat atas prestasi tim Garuda Muda kecintaan anak negeri,” pungkasnya.

Dalam laga final AFF U-22 antara Timnas Indonesia melawan Thailand yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, Garuda Muda asuhan Indra Sjafri berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dahulu

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending