Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Kabid SMP Nanda S Lubis, Anggaran UNBK Tahun 2019 Tidak Tahu

Published

on

SMP N 3 HALONGONAN TIMUR, UNBK TAHUN 2019 MELIBATKAN ORANGTUA SISWA/I

Paluta, realitarakyat.com-Kepala Bidang SMP Nanda S Lubis di kantor Dinas Pendidikan Padanglawas Utara Batu Tambun Gunungtua bahwa untuk anggaran UNBK Tahun 2019, tidak tahu dan pengadaan leptop untuk UNBK yang melibatkan orantua siswa/i dengan cara musyawarah dilakukan pihak sekolah tidak masalah, selasa 26/2.

“UNBK merupakan program pendidikan wajib dilaksanakan. Kekurangan perlengkapan seperti komputer atau leptop untuk terlaksanaya UNBK, boleh pihak sekolah bermusyawarah dengan orang tua siswa/i , itu tidak masalah. Selama pihak sekolah tidak melakukan kutipan”, ucap Nanda.

Lanjut Nanda, jumlah SMP di Kabupaten Padanglawas Utara sebanyak 40 sekolah. Dari jumlah itu, baru 2 sekolah memiliki laboratorium komputer. Namun pihak kami dari Dinas Pendidkan Kabupaten Padanglawas Utara tetap beruasaha mengajukan kepada pemerintah melalui anggaran dana DAK untuk pengadaan perlengkapan UNBK supaya tahun yang akan datang penyelenggaraan UNBK dapat terlaksana dengan baik. Karena berharap dari APBD Kabupaten kita tidak mencukupi.

Program UNBK di Kabupaten ini, dari 40 SMP yang ada baru 30 sekolah yang melaksanakan dan 10 sekolah lagi masih melaksanakan UNKP. Itupun karena daerahnya terpencil, tidak ada jangkauan jaringan internet. Seperti salah satu contoh SMP Sibio-bio Kecamatan Sipiongot disana masih sulit jaringan internetnya. Untuk mengatasinya, disana ada 5 kepala desa , saya sudah anjurkan kepada Kepala Sekolah supaya bermusyawarah dengan para kepala desa untuk membangun tower penangkap jaringan yang bisa dianggarkan dari Dana Desa yang tujuan pembangunannya buat masyarakat juga.

Kepala Sekolah sudah selalu disampaikan supaya membuat proposal untuk keperluan sekolah yang prioritas dan secara langsung disampaikan ke saya. Selama saya menjabat Kabid sejak awal tahun 2018, satupun Kepala Sekolah tidak pernah menyampaikan proposal secara langsug. agar saya dapat mengajukan. Ini apa dasar saya untuk mengajukan, tegas Nanda.

Baca Juga :   ISORI Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar Kota Tanjung Balai

Dipertanyakan realitarakyat.com, berapa besar anggaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Padanglawas Utara untuk UNBK Tahun 2019 dan apa saja yang dibelanjakan? Kabid SMP Dinas Pendidikan Padanglawas Utara Nanda S Lubis, tidak tahu. (Haryan).

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Gegana NTB Amankan Benda Mencurigakan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Penambahan Pimpinan Dewan hanya Boroskan Anggaran

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pesawat Twin Otter Angkut Beras Bulog Hilang Kontak

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…