Connect with us

Nasional

Di Munas NU, Jokowi Ajak Nahdliyin Melawan Hoaks

Published

on

Banjar,Realitarakyat.com. – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Nahdlatul Ulama (NU) memerangi hoax atau fitnah menjelang yang makin marak menjelang pilpres 2019 ini. Sebab, fitnah-fitnah atau kampanye hitam itu sudah dilakukan dari pintu ke pintu.

“Sebentar lagi akan pesta demokrasi pilpres dan pileg pada 17 April. Saya titip direspons dengan baik oleh NU, khususnya kalau ada fitnah-fitnah, hoaks, isu-isu yang dilakukan dari pintu ke pintu, dari rumah ke rumah,” tegas Jokowi saat membuka Munas dan Konbes NU Tahun 2019 di Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019).

Lain halnya kata Jokowi, kalau ada yang mengajak kepada kebaikan.”Kalau ajakan kebaikan silakan tak apa-apa. Tapi, kalau hal-hal meresahkan dan fitnah ini yang harus dicegah dan direspons. Kita harus berani melawan fitnah,” kata Jokowi.

Jokowi menyinggung kampanye hitam ketiga emak-emak kepadanya yang membuat isu pemerintah akan melarang azan dan melegalkan pernikahan sejenis jika Jokowi – Ma’ruf Amin terpilih di pilpres 2019.

“Misalnya pemerintah akan melarang azan. Logikanya masuk atau nggak masuk? Nggak masuk, tapi survei kita 9 juta masyarakat percaya pada hoaks itu, ini survei ilmiah. Saya sudah bisik-bisik ke Prof. KH Ma’ruf Amin bagaimana mencegah ini,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, ada sekitar 9 juta masyarakat Indonesia yang mempercayai fitnah dan hoax. Menurutnya, hal ini harus ditangkal. “Pemerintah juga akan melegalkan pernikahan sejenis. Apa lagi ini? Kalau hal-hal seperti ini tidak direspons dan kita diam, maka masyarakat akan termakan,” jelas Jokowi.

Seperti diketahui, ada tiga ibu-ibu di Karawang yang kampanye hitam pada Jokowi. Berikut isi kampanyenya dalam video yang viral:

“Moal aya deui sora azan, moal aya deui nu make tieung. Awewe jeung awewe meunang kawin, lalaki jeung lalaki meunang kawin,” kata perempuan itu dalam video.

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending