Connect with us

Olahraga

Indonesia Lolos Juara Piala AFF U – 22

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com –
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri optimistis juara Piala AFF U-22 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Olimpiade pada Minggu (24/2).

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak gelandang Luthfi Kamal lewat tendangan bebas pada menit ke-70.

Di final yang digelar Selasa (26/2), Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi pemenang antara Kamboja vs Thailand. Laga semifinal kedua sendiri dilangsungkan Minggu (24/2) malam.

Menurut Indra Sjafri, target berikutnya bagi Timnas Indonesia U-22 adalah menjuarai Piala AFF U-22. Setelah sebelumnya hanya berharap bisa lolos fase grup.

“Target pertama lolos grup, Grup B merupakan grup ketat. Lalu target kedua kami kemarin (Sabtu, 23/2), lolos ke final. Dan terakhir, kami ingin bawa pulang Piala AFF,” kata Indra seperti yang dikutip dari rilis yang diterima realitarakyat.com.

Timnas Indonesia U-22 ke babak gugur sebagai runner-up Grup B usai meraih lima poin dari tiga pertandingan atau terpaut satu poin dari Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 meraih hasil imbang 1-1 pada laga perdana di fase grup melawan Myanmar. Kemudian kembali meraih hasil seri 2-2 saat jumpa Malaysia dan menang 2-0 saat ditantang tuan rumah Kamboja.

Usai melawan Vietnam, Indra Sjafri mengatakan laga tersebut sebagai pertandingan yang menarik. Kedua tim bermain saling serang.

“Kami tahu Vietnam istirahat dua hari, tapi tadi kami merespons mereka dengan cepat. Secara keseluruhan, kami bermain kurang maksimal. Tapi alhamdulillah gol [Luthfi] sangat berharga,” ucap Indra.

Lebih lanjut, Indra juga berkomentar tentang penyerang Timnas Indonesia U-22 Marinus Wanewar yang kerap kali menjadi sasaran lawan untuk dipancing emosi.

“Saya bersama Marinus tujuh pekan, sekarang pekan kedelapan. Dia cerdas, jangan dipikir dia terpancing,” Indra menuturkan.

“Dia bisa kontrol emosi, tolong kawal Marinus. Dukung Marinus, saya ingin dia jadi penyerang terbaik Indonesia,” ucapnya melanjutkan.(Taupik)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Olahraga

Duet Minion Maju ke Semifinal BWF World Tour Final Guangzou

Published

on

Continue Reading

Nasional

Hilmar Farid Sebut Ini Perbedaan Silat Indonesia dengan Malaysia yang Diakui UNESCO

Published

on

Hilmar Farid / Net
Continue Reading

Olahraga

Peraih Medali SEA Games akan Dapatkan Tambahan Bonus

Published

on

Medali dalam SEA Games Filipina 2019. (Foto: Ist)
Continue Reading




Loading…