Connect with us

Nasional

DPR: Internet Harus Digunakan untuk Hal-hal yang Positif

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Internet sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Sehingga dengan intermet bisa dengan mudah mendapatkan informasi apa saja, dimana saja, kapan saja dan tidak terbatas antar ruang dan waktu.

“Cepatnya akses internet memudahkan komunikasi dengan saudara, teman yang berada jauh dari tempat, namun tetap bisa berssilaturahim dengan cepat dan luas di seluduh dunia. Makanya harus digunakan untuk hal-hal yang positif,” tegas Wakil Ketua Komisi I DPR RI Asril Tandjung di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Menurut Asril, kebanyakan orang menggunakan internet untuk mengakses media sosial, khususnya kalangan milenial. Mulai dari sarana berkomunikasi hingga berbagi peristiwa atau kejadian sehari-hari. Terlebih, fitur-fitur yang lengkap dan beragam. Misal foto dan video, lebih memudahkan memberikan informasi. “Maka tidak heran media sosial menjadi sarana favorit kaum milenial,” ujarnya.

Selain medsos kata Asril, tidak hanya dapat digunakan sebagai sarana komunikasi, tapi juga sebagai sarana mengumpulkan data bagi para pelaku bisnis dan memastikan produk yang mereka jual sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sedangkan kebanyakan orang tua, medsos hanya sebagai tempat hiburan dan pembelajaran. Mengapa demikian? “Medsos merupakan sarana komunikasi dan bersosialisasi diri dengan lingkungan sekitarnya,” jelas politisi Gerindra

Sementara itu para pengajar, guru, dosen, dan uatadz dapat memanfaatkan medsos untuk bertemu dengan para siswa. Tidak hanya terbatas dalam kelas, tapi juga bisa berdiskusi dan berbagi informasi melalui grup kelas.

Karena itu, Asril mengajak masyarakat agar dapat menggunakan internet untuk hal-hal yang positif. Bisnis online merupakan peluang pekerjaan yang menjanjikan. “Jadi, medos yang makin mudah, murah dan cepat ini harus dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif, berguna, manfaat dan menguntungkan bagi seseorang dan lingkungan,” pungkasnya.

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending