Connect with us

Daerah

UNBK Tahun 2019 SMP Negeri 3 Haltim, Pengadaan Leptop Melibatkan Orangtua Siswa/i

Published

on

SMP Negeri 3 Halongonan Timur

Paluta, realitarakyat.com-Untuk persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 di SMP Negeri 3 Halongonan Timur (Haltim) jalan Lintas Gunungtua- Langapayung Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padanglawas Utara, pengadaan leptop melibatkan orangtua siswa/i, senin (25/02).

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Halongonan Timur Rahmilawana Harahap, S.Pd menyampaikan bahwa SMP Negeri 3 Halongonan Timur membutuhkan 1 Ruang Kelas Baru (RKB) dan 35 unit komputer atau leptop untuk keperluan UNBK.

”Sekolah ini belum memiliki perlengkapan komputer atau leptop, sementara dibutuhkan 35 unit komputer atau leptop untuk ujian nanti. Inisiatif yang diambil pelaksanaan UNBK tahun ini, kami sudah musyawarahkan dengan orangtua siswa/i. 15 orang guru di sekolah ini yang memiliki leptop itulah dipinjam pakaikan dan kekurangannya 20 leptop lagi dipersiapkan oleh orangtua siswa/i, boleh dibeli sendiri ataupun dengan meminjam. Server untuk keperluan UNBK sudah beres, semuanya dibiayai dari dana BOS. UNBK tahun ini merupakan yang perdana untuk sekolah ini.

Berharap dari pemerintah, sudah berulang kali kami bermohon baik proposal melalui kepala desa dan pada musrembang tidak terealisasikan. Tahun ini yang dapatan baru SMP Negeri 1 Halongonan Timur itupun 25 unit leptop, jelas Rahmilawana Harahap, S. Pd.

SMP Negeri 4 Satu Atap Haltim

SMP Negeri 4 Satu Atap Haltim

SMP Negeri 5 Satu Atap Haltim

SMP Negeri 5 Satu Atap Haltim

Lain hal, UNBK Tahun 2019 SMP Negeri 4 Satu Atap Halongonan Timur Desa Hutabaru Nangka dan SMP Negeri 5 Satu Atap Halongonan Timur Desa Situmbaga sewa Laboratorium Komputer SMK YAPIM Simpang Bragas Halongonan Timur. Informasi dari masing-masing Kepala Sekolah.(Haryan).

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending