Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Kukuhkan IL9, Amin Targetkan Raih Suara Terbanyak di Jawa Barat

Published

on

JAKARTA, Realitarakyat.com– Calon Presiden-Wakil Presiden petehana, Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) mentargetkan menjadi peraih suara terbanyak di Jawa Barat pada pemilihan presiden 17 April 2019.

Padahal, empat tahun lalu, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) gagal meraih suara terbanyak di tanah Pasundan tersebut. Duet ini kalah telak dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa. Prabowo meraih 14.167.381 suara (59,78 persen), Jokowi meraih 9.530.315 suara (40,22 persen).

“Jabar menjadi salah satu target yang digarap untuk kita menangkan,” kata calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin usai pengukuhan Relawan Indonedia Maju Institut Lembang Sembilan di Jakarta, Minggu (24/2).

Ma’ruf mengatakan, Jabar memamg daerah yang potensi pemilihnya paling besar. Namun, tantangannya juga cukup berat. Penyebaran berita bohong atau hoaks di masyarakat menjadi tantangan besar duet ini.

“Jabar paling kuat hoaksnya. Namun, saya percaya Relawan Indonesia Maju IL9 akan mampu mengatasi dan mengkonversi modal yang kita miliki,” ungkap Amin.

Amin menilai Relawan Indonesia Maju (IL9) merupakan relawan yang berpengalaman sejak 2014 ketika Jokowi-JK memenangkan Pilpres saat itu. “IL9 mendukung Jokowi-Maruf Amin. Ini merupakan relawan yang sudah punya pengalaman dan cara atau kiat. Dengan Relawam IL9 Indonesia Maju, kita optimis elektabilitas kita meningkat.”

Amin menyebutkan pasangan nomor urut 01 punya modal yaitu apa yang sudah dilakukan Pemerintahan Jokowi-JK. “Apa yang mereka torehkan adalah landasan. Karena itu, kami akan memaksimalkan hasil itu. Kami yakin pasangan 01 lebih siap membuat Indonesia maju,” kata dia.

Amin menyebutkan, banyak investasi yang sudah diletakkan baik soal kesejahteran rakyat maupun langkah-langkah terkait peningkatan taraf kesehatan, pendidikan untuk membangun SDM yang andal.

Amin menyebutkan capaian di Asian Games 2018 merupakan prestasi yang membanggakan karena para atlet dipacu semangatnya. “Semula kita rencanakan 16-17 medali. Karena semangat atlet dipacu, hasilnya lebih dari 30 medali. Kalau SDM kita pacu semangatnya, itu pasti kita akan melompat dari yang kita capai sekarang,” kata dia optimis.

Baca Juga :   Bamsoet Janji Bantu Selesaikan Tanah Adat Papua Untuk Bandara Sentani

Saat ini Indonesia juga sudah memiliki infastruktur yang hebat. “Ada tol darat, laut, udara, tol langit yaitu terkait digital sehingga lahir unicorn di Indonesia. “Ke depan Insya Allah lahir banyak perusahaan rintisan baru karena tersedia infrastrukturnya. Inimempercepat tercapaianya Indonesia maju.”

Menurut Amin, potensi pasangan nomor urut 01 menang cukup besar tinggal bagaimanapendukung dapat menjelaskan kepada masyarakat Indonesia.

“Bagaimana keunggulan kita ini bisa dikonversi menjadi elektabilitas suara yang riil sehingga kita menang mutlak, juga bagaimana kuta menangkal hoaks. Saya percaya relawan IL9 dapat menjalankan tugas tugas itu,” demikian Ma’ruf Amin. (tanjung)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Harus Kuat, Dewas KPK Jangan Sampai ‘Masuk Angin’

Published

on

legislator NasDem, Irma Suryani / Net
Continue Reading

Politik

GeMa Golkar Sambut Baik Ide Airlangga Bikin Golkar Academy

Published

on

Koordinator Gerakan Milenial Airlangga Hartato Golkar (GeMa Golkar), Dico M Ganinduto / Ist
Continue Reading

Politik

Ketua DPD: Kemakmuran Daerah Cita-cita yang Harus Diperjuangkan

Published

on

Ketua DPD RI, Oesman Sapta / Net
Continue Reading
Loading...




Loading…