Connect with us

Kriminal

Kasus DAK Kota Kupang, Jaksa Saling Lempar Tanggung Jawab

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Setelah ditetapkannya tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana DAK untuk SMA/SMK di Kota Kupang sejak tahun 2018 lalu, jaksa Kejari Kota Kupang belum juga melimpahkan kasus itu di Pengadilan Tipikor Kupang.

Informasi yang berhasil dihimpun di Kejari Kota Kupang disebutkan bahwa kasus tersebut telah dilakukan tahap II dari tangan penyidik Tipidsus ke tangan Jaksa Penuntut Umum Kejari Kota Kupang.

Namun, setelah dilakukan tahap II dari tangan penyidik ke JPU, berkas perkara tersebut hingga saat ini belum juga dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Kupang.Sebelumnya, Kejari Kota Kupang telah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus DAK Kota Kupang diantaranya, Nikodemus Salean, Welem Karel Lay, Jefri Morisd Soleman Luik, Herman Riwu Jetta, dan Yacob Lotte.

Dalam kasus itu, negara mengalami kerugian hingga Rp 588.416. 718 berdasarkan perhitungan ahli dari BPKP perwakilan NTT. Dan, hingga saat ini kelima tersangka kasus itu tidak ditahan oleh Kejari Kota Kupang.

Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang, Fredix Bere ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa untuk kasus itu silakan tanyakan ke Kasi Intel Kejari Kota Kupang.

“Adik, silakan tanya langsung ke Kasi Intel saja, pak Chris Malaka,” ujarnya.

Terpisah Kasi Intel Kejari Kota Kupang, Chris Malaka yang dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (25/2) mengaku bahwa untuk saat ini dirinya tidak bisa memberikan keterangan apapun terkait penanganan perkara.

“Sekarang saya tidak bisa beri keterangan lagi, kalau dulu bisa tapi sekarang tidak lagi. Langsung ke Pidsus saja,” katanya.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending