Connect with us

Politik

HNW Minta Jokowi Tagih Pengembalian Lahan Konsesi Sekitar Petahana

Published

on

JAKARTA, Realitarakyat.com– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta capres petahana Joko Widodo juga harus menagih pengembalian konsesi lahan yang dimilliki orang-orang terdekatnya seperti Menteri Koordinator (Menko) Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN). Erick Thohir.

“Pak Jokowi, memulai saja dengan cara menagih pengembalian konsesi lahan dari lingkaran terdekatnya seperti Pak Luhut dan Erick Thohir,” kata Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) kepada sejumlah awak media di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/2).

Pernyataan Ketua MPR RI 2004-2009 tersebut merupakan respons terhadap pernyataan Presiden Jokowi yang menunggu pengusaha ingin mengembalikan konsesi lahan seperti dia ucapkan dalam pidato kebangsaan di Sentul, Minggu (24/2).

Pernyataan petahana tersebut melanjutkan ucapan Jokowi tentang lahan Prabowo Subianto di Kalimantan Timur dan Aceh saat debat Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Politisi senior PKS ini mengatakan, meski Prabowo memang memiliki lahan dengan status HGU yang besar, tapi lingkaran terdekat Jokowi juga memiliki hal serupa. Jumlahnya juga diperkirakan cukup besar.

“Di sekitar beliau ternyata ada Erick Thohir yang ternyata menguasai konsesi lahan jauh lebih banyak dari yang dimiliki Prabowo, kemudian ada juga Pak Luhut Binsar Panjaitan,” ujar wakil rakyat dari Dapil Jakarta Timur ini. (tanjung)

Baca Juga :   Cawapres Prabowo Mengerucut pada Dua Nama
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending