Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Ribuan Peserta Club Motor Ikuti Acara Touring Keliling Kota Yang Di Adakan Polda NTB

Published

on

Mataram, Realitarakyat.com. – Direktorat Lalu Lintas Polda NTB, hari ini, Minggu (24/2/2019) menggelar Touring Keliling Kota, melibatkan ribuan peserta dari club-club sepeda motor di daerah ini.

Para peserta Touring dilepas resmi, Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol. Amin Lintarso, sekitar pukul. 08.00 Wita, di Markas Polda NTB.

Rute yang ditempuh dari titik star samping kediaman Kapolda NTB/ Masjid Baiturrahman Polda NTB, ke timur menuju Polsek Cakra, belok kanan melewati depan GOR terus bengkel belok kanan simpang empat Dasan Cermen,belokkiri masuk rumak, GMS, BIL da Bundaran Jempong, selanjutnya ke kiri menuju Simpang Tiga Brimob Polda NTB, belok kanan menuju Simpang Lima Ampenan, terus ke kanan Jalan Koperasi, depan SMA 7, lalu masuk ke pintu barat ex Bandara Selaparang, selanjutnya belok ke kiri dan masuk finish.

Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol. Amin Lintarso, menyatakan kegiatan ini merupakan city touring dalam rangka Milenial Road Safety Festval (MRSF) yang pucaknya pada tanggal, 3 Maret 2019 mendatang.

“Hari ini merupakan kita melaksanakan City Touring gladi kotor, untuk persiapan pelaksanaan kegiatan puncaknya nanti,” ucap Dirlantas KBP, Amin Lintarso.

Disela-sela kegiatan di Jalan Udayana, para peserta beristrahat sejenak menikmati acara lomba Dance antara anak-anak SMA. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju finis.

Amin, menyatakan kegiatan ini, diikuti 1.943 peserta dari berbagai club motor dari kota Mataram dan sekitarnya. Mulai dari club motor-motor besar hingga club-club motor kecil yang sudah terdata oleh Direktorat Lalu Lintas Polda NTB. Seperti CBR Lombok, Scooma, Semeton Matic community, YNCI Lombok Chapter, JVC, RVL, Simple Babylook, BML, MCC serta ratusan club motor lainnya. Tidak ketinggalan Brigade Willys. juga untuk meramaikan acara ini.

Baca Juga :   Pejabat Kemenkes Kunjungi Desa Golo Rentung

Ia, menegaskan pihaknya sengaja merangkul semua Club-Club Motor, sebagai komponen dari kegiatan Milenial Road Safety Festval (MRSF) untuk dapat dibina supaya tidak liar dan selalu taat terhadap aturan berlalulintas di jalan raya.

“Kita tidak menginginkan ada Club-club motor di daerah tidak menjadi liar apalagi membentuk geng motor. Karena itu, Visi dan misi dari Milenial Road Safety Festival adalah menciptakan Cinta Lalu Lintas dan Cinta Keselamatan serta Keselamatan Untuk Kemanusiaan dan visi dan misi ini harus dipahami oleh mereka yang tergabung dalam club-club motor,” pungkasnya.(Zal)

Advertisement
Loading...
Loading…