Connect with us

Politik

Para Ulama dan Santri Pasuruan Siap Menangkan Jokowi – Ma’ruf Amin

Published

on

Pasuruan,Realitarakyat.com. – Para Masyayikh Pasuruan menggelar istighosah untuk keselamatan bangsa serta bersatu mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin. Mereka terdiri dari para ulama, kiai, habaib, santri dan masyarakat Pasuruan.

Acara dipimpin langsung oleh Bupati H. Yusuf Irsyad dan Wakil Bupati KH. Mujib Imron, di kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jl.Raya Kraton, Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu (23/2/2019).

Istighotsah itu karena masyayikh Pasuruan Raya menyadari bahwa pemilu Presiden dan Wakil Presiden adalah bagian dari nasbul imamah, yang merupakan kewajiban agama.

KH.Shonhaji Abdus Shomad dengan para Kyai serta masyayikh yang hadir, sepakat bahwa adanya pemimpin yang wajib dipilih adalah seorang figur yang dapat mengemban amanat maslahah diniyah.

“NKRI adalah ruang untuk menegakkan maslahah diniyah ala thoriqoti ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah. Mempertahankan NKRI adalah bagian dari kewajiban agama menegakkan syiar ahlussunnah wal jamaah,” kata KH.Shonhaji.

Selain itu para masyayikh berittifaq bahwa pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden adalah pasangan yang paling tepat dalam mengemban amanat menegakkan diniyah ala thoriqoti ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah.

Para masyayikh Pasuruan Raya bersepakat untuk memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden Ir. H.Joko Widodo dan KH.Ma’ruf Amin.

Serta menyerukan seluruh warga Nahdlatul Ulama untuk memilih Jokowi – Ma’ruf Amin, demi tegaknya ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah dan demi menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Bersamaan dengan itu, ribuan massa menyebut diri sebagai santri milenial itu mendeklarasikan dukungan pemenangan terhadap pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Makruf Amin, di Graha Ad-Dakhil, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Para Masyayikh yang datang dalam acara tersebut berorasi, mengajak seluruh masyarakat NU untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf.

Isi deklarasi kedua yakni, mengikuti dan menindaklanjuti ittifaq massayikh untuk memenangkan Capres Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pemilu mendatang. Ketiga, mengerahkan segenap elemen warga NU dan masyarakat santri se-Kabupaten Pasuruan untuk bergabung dalam gerakan salam 01 sebagai upaya terstruktur dan massif, memenangkan pasangan capres cawapres Joko Widodo-Makruf Amin.

Baca Juga :   Golkar Apresiasi Pilkada Berlangsung Lancar dan Aman

 

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending