Connect with us

Daerah

Batal Berangkat Umrah, Puluhan Jamaah Elhanief Tour dan Travel

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Puluhan jamaah umrah kecewa dengan manajemen Elhanief Tour dan Travel Cabang Kota Langsa yang batalkan keberangkatan mereka ke tanah suci, Makkah.

Jamaah yang tidak mau disebutkan namanya kepada Realitarakyat.com, Sabtu (23/2) menuturkan, dia sudah setahun lalu mendaftar di travel Elhanief Tour untuk melaksanakan ibadah Umrah. “Harusnya kami berangkat Sabtu ini. Namun, Dua hari menjelang hari keberangkatan pihak Elhanief Tour membatalkannya dengan alasan yang tidak jelas,” kata calon jemaah tersebut.

Padahal, kata jemaah itu, pembatalan itu berawal krtika jemaah diberi tahu Kamis (21/2) siang bahwa mereka akan diberangkatkan ke tanah suci melalui Bandara Udara Kualanamu, Sumatera Utara. Namun, beberapa jam kemudian pihak Elhanief Tour mengumumkan pembatalan,
Jumat (22/2) sore, para calon jamaah umroh ini kembali diberi tahu bahwa jamaahdiberangkatkan melalui Bandara Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. Dan, beberapa jam kemudian dibatalkan kembali.

“Kami mendapat informasi, tidak semua jamaah batal berangkatan. Dari puluhan jemaah itu hanya sembilan yang diberangkatkan. Sisanya tidak disebutkan kapan diberangkatkan. Yang tidak berangkat itu, termasuk saya. Padahal, saya sudah siap untuk umrah,” ucap dia.

Setelah mendengar keputusan itu, Jumat (22/2) malam, saya mendatangi Kantor Elhanief Cabang Langsa. Ternyata di kantor itu juga banyak jamaah umrah yang juga kecewa dengan keputusan pembatalan keberangkatan.

“Manager Elhanief Langsa tidak mengaku tidak bisa memutuskan kapan kami diberangkatkan. Hanya menyampaikan, pembatalan merupakan keputusan Kantor Pusat Elhanief di Lhokseumawe,” sebut dia.

Karena, khawatir terjadi halyang tidak diinginkan, manager dan staf bersama jamaah umrah dibawa ke Polsek Langsa. Setelah pihak kepolisian berkoordinasi dengan pimpinan Elhanief, kami mendapatkan informasi pimpinan travel tiba di Langsa, Sabtu (23/2) dinihari.

Baca Juga :   Bupati Kepulauan Sitaro Hadiri Perayaan Pascah Pelka Laki-laki Resort di Gereja Patmos Kiama

Namun, sampai waktu yang disebutkan, manajer dimaksud tidak ada. Setelah bertemu pimpinan Elhanief, kami dijanjikan berangkat, Senin (25/2).

Pimpinan Elhanief Tour dan Travel, H Akmal Hanif membenarkan pembatalan keberangkatan sebahagian jamaah umrah karena tidak cukup tiket dari pihak salah satu maskapai penerbangan dan hal ini sudah kita informasikan kepada jamaah. “InsyaAllah, jamaah yang belum berangkat akan diberangkatkan pada minggu depan,” kata dia. (MS)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending