Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT KAI Resmi Mulai Besok Membuka Pembelian Tiket Lebaran

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Mengantisipasi lonjakan Penumpang yang hendak memakai jasa Kereta Api saat hendak mudik lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mulai melakukan penjualan tiket keberangkatan untuk masa angkutan Idul Fitri 2019 pada Senin dini hari pukul 00.00 WIB atau sejak H-90 sebelum keberangkatan.

“Untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 5-6 Juni 2019, tiket kereta untuk keberangkatan mulai 26 Mei 2019 atau H-10 Lebaran sudah bisa dibeli mulai Senin, 25 Februari 2019,” kata Direktur Utama Edi Sukmoro pada konferensi pers di Ruang Posko Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu.

Edi menjelaskan calon penumpang dapat melakukan pembelian tiket keberangkatan di situs resmi kai.id, aplikasi resmi KAI Access, dan aplikasi perjalanan yang bermitra lainnya, mulai Senin, 25 Februari 2019 pukul 00.00 WIB atau dini hari nanti.

Selama Lebaran 2019, KAI mengoperasikan 356 KA Reguler dan 50 KA Tambahan dengan total mencapai 406 KA. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 3 persen dari jumlah tahun sebelumnya yaitu 393 KA.

Setiap harinya, KAI menyediakan 247.010 tempat duduk untuk KA Jarak Jauh dan KA Lokal yang pada 2019 mengalami kenaikan sebanyak 5 persen dari tahun sebelumnya yaitu 236.210 tempat duduk.

“Tambahan 5 persen ini kita pertimbangkan dengan ketersediaan kereta yang ada. Kapasitas yang ditambah ini mengait ketersediaan yang ada. Biasa setelah sebulan penjualan, kami akan membuka penjualan kereta tambahan lagi,” kata dia.

Ada pun KAI menyediakan 50 KA tambahan selama Lebaran 2019 yang dapat dipesan mulai H-60. Penambahan KA ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang KA pada masa arus mudik dan balik lebaran 2019.

Baca Juga :   Saksi Prabowo - Sandi di MK Ternyata Tahanan Kota

Sebanyak 50 KA Tambahan Lebaran 2019 tersebut terdiri dari 27 KA Eksekutif dan Bisnis, 11 KA Ekonomi Non PSO, 4 KA Ekonomi PSO, dan 8 KA yang memanfaatkan rangkaian idle.

KAI memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi Rabu, 29 Mei 2019 (H-7) dan puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Minggu, 9 Juni 2019 (H+3). (Willi)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Soal Revisi UU KPK, Rocky Gerung: Orkrestra Pelemahan yang Dipimpin Presiden

Published

on

Continue Reading

Nasional

Rapat Perdana Hari Ini, Pansus Pemindahan Ibukota Negara Bahas Sumber Pembiayaan

Published

on

Ketua Pansus Pemindahan Ibukota Negara DPR, Zainudin Amali. (foto: ist/net)
Continue Reading

Nasional

Minimal Usia 19 Tahun Batas Perkawinan Bagi Perempuan

Published

on

Rapat Paripurna DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyetujui Rancangan Undang Undang tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan / Ist
Continue Reading
Loading...




Loading…