Connect with us

Daerah

Ketua PPS Desa Rondaman Melanggar Undang Undang Tentang Pemilu

Published

on

Ketua PPS Desa Rondaman Tolip Pohan yang memakai baju salah satu Partai yaitu Partai Nasdem dan mengikuti kampanye di Sibolga pada hari rabu tanggal 23 Januari 2019

Paluta, realitarakyat.com-Pengaduan masyarakat masalah Ketua PPS Desa Rondaman Tolip Pohan yang memakai baju salah satu Partai yaitu Partai Nasdem dan mengikuti kampanye di Sibolga pada hari rabu tanggal 23 Januari 2019 dengan harapan ada titik terang dengan masalah tersebut.

Ali Sahbana Harahap (43) warga desa Rondaman Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padanglawas Utara, berdasarkan laporanya ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Halongonan Timur yang diterima melalui PPL Desa Rondaman Syaikhoni Harahap Nomor:001/LP/PL/Kec. HALTIM/02.28/II/2019 yang kurang ditanggapi, rabu (20/2).

“Ketua PPS Desa Rondaman Tolip Pohan hanya diberhentikan jadi ketua dan masih tetap menjadi anggota PPS. Ketua PPS yang baru digantikan oleh Maryam Harahap yang masih adik iparnya. Diangkat sebagai Bendahara PPS Derma Harahap (Istri dari Tolip Pohan). Anggota PPS Desa Rondaman masih dalam lingkungan keluarga dari Tolip Pohan yang juga keluarga besar mantan Kepala Desa Rondaman Baringin Harahap Gelar Baginda Mandongar Harahap. Mereka diduga ikut sebagai tim sukses pemenangan salah seorang anggota DPRD Paluta dari Partai Nasdem”, jelas Sahbana.

Selanjutnya, atas nama masyarakat Desa Rondaman Ali Sahbana Harahap meminta Panwaslu Kabupaten Padanglawas Utara dan KPU Padanglawas Utara mengganti secara musyawarah dan memberhentikan seluruh anggota PPS desa Rondaman, serta memberikan teguran dan pembinaan terhadap Ketua PPK Halongonan Timur dan Ketua Panwaslu Kecamatan Halongonan Timur yang diduga tidak paham akan tupoksinya atas laporan masyarakat yang dinilai telah melanggar ketentuan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.(Haryan).

Baca Juga :   Mancing Disungai Sekokat, Siswa SD Sekokat Tewas Tenggelam
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending