Connect with us

Politik

Ketua Golkar DPD II Sumba Timur, Resmi Diberhentikan

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Gideon Mbilijora selaku Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sumba Timur, secara resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Golkar Sumba Timur.

Awalnya, Gideon Mbilijora ini diberhentikan secara sementara, namun saat ini dirinya diberhentikan secara resmi dari jabatan sebagai Ketua DPD II Kabupaten Sumba Timur.

“Statusnya dinaikan dari pemberhentian sementara menjadi pemberhentian tetap sebagai Ketua Golkar Sumba Timur,” tegas ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena kepada wartawan, Rabu (20/2).

Sebelumnya Gideon Mbilijora diberhentikan sementara oleh Partai Golkar, karena dinilai mangkir dari setiap pertemuan Partai Golkar NTT.

Gideon diberhentikan sementara sambil diberi kesempatan untuk memberikan klarifikasi terkait masalah itu. Namun dalam waktu 30 hari yang diberikan dan telah dipanggil sebanyak 3 kali oleh DPD Golkar NTT, tidak diindahkan oleh Gideon, sehingga Golkar tegas menaikan status dari pemberhentian sementara menjadi pemberhentian tetap.

Atas dasar itu, kata Melki, Golkar NTT menggelar rapat pleno bersama dewan pertimbangan Partai Golkar dan memutuskan memberhentikan Gideon dari jabatannya sebagai Ketua Golkar Sumba Timur.

“Walaupun diberhentikan sebagai ketua DPD II Golkar, namun Gideon masih anggota Golkar,” katanya.

Partai Golkar NTT telah menunjuk Liby Sinlaeloe dan Frouke Rebo Bubu sebagai pelakasana tugas (Plt) ketua dan sekretaris DPD II Golkar Sumba Timur.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending