Connect with us

Olahraga

Tak Ikuti Wajib Militer Pesepak Bola Singapura Terancam Dipenjara

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Pesepak bola pertama Singapura yang bermain di Liga Primer Inggris menghadapi masalah hukum, dan terancam dipenjara tiga tahun. Karena Ben Davis (18) tidak mendaftarkan diri dalam wajib militer.

Demikian disampaikan kementerian pertahanan Singapura, Senin (18/2/2019). Keputusan pemerintah untuk tidak mengizinkan Ben Davis tidak perlu mengikuti wajib militer memicu perdebatan tahun 2018 balu.

Warga Singapura mempertanyakan, undang-undang wajib militer yang terlalu kaku bisa menghambat para pemuda negeri itu mengejar mimpi.

Ben Davis menandatangani kontrak selama dua tahun dengan klub Liga Primer asal kota London Fulham. Dia menjadi pesepak bola pertama Asia Tenggara yang resmi bergabung dengan klub papan atas Inggris.

“Tuan Benjamin Davis melalaikan kewajibannya terhadap negara. Dia tidak melaporkan diri seperti yang diminta. Dia juga tinggal di luar negeri tanpa izin keluar yang valid,” demikian pernyataan Kemenhan Singapura.

Kemenhan mengatakan, Ben melanggar Undang-undang Wajib Militer. Jika terbukti dia bisa dikenai denda maksimal 10.000 dollar atau sekitar Rp 104 juta.

Selain itu, Ben Davis terancam hukuman penjara maksimal tiga tahun. Sang aya, Harvey Davis, yang sebelumnya berbicara mewakili putranya, sejauh ini belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Beberapa warga Singapura diketahui bisa menghindari wajib militer untuk jangka pajang, salah satunya perenang Joseph Schooling.

Joseph adalah peraih medali emas pertama Singapura di Olimpiade pada 2016 di Rio de Janeiro. Joseph Schooling, saat itu berusia 21 tahun, membuat kejutan setelah mengalahkan perenang AS Michael Phelps dalam nomor 100 meter gaya kupu-kupu.

 

Baca Juga :   Kahiyang Ayu Resmi Jadi Suami Istri
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending