Connect with us

Daerah

Kota Langsa Masuk Nominasi Anugerah AMI 2019

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Kota Langsa merupakan satu dari tiga kabupaten/kota di Provinsi Aceh masuk nominasi penerima Anugerah Prof A Madjid Ibrahim (AMI) V. Dua kota lainnya adalah Sabang dan Banda Aceh.

“Dari ketiga kota itu, dipilih satu untuk mewakili Provinsi Aceh pada Anugerah Pangripta tingkat nasional,” sebut tim penilai yang juga Kepala Bidang Penelitian Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Aceh, Ir Alamsyah, Selasa (19/2).

Dijelaskan, tujuan pemberian AMI untuk mendorong kabupaten/kota di Aceh menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan.

Di tingkat nasional bakal diambil tiga provinsi terbaik. Provinsi terbaik pertama mendapatkan tambahan insentif Rp 25 miliar, kedua Rp 20 miliar dan ketiga Rp 15 miliar.

Sedangkan untuk kategori kota, diambil lima terbaik dan menerima tambahan insentif Rp 25 miliar, Rp 20 miliar, Rp 15 miliar, Rp 10 miliar dan Rp 5 miliar.

Untuk kategori kabupaten yang jumlahnya lebih banyak, diambil 10 terbaik.”Untuk pemenang, urutan dua sampai lima, mendapatkan insentif sama dengan provinsi. Sedangkan posisi berikutnya masing-masing menerima Rp 5 miliar.

Kepala Bappeda Kota Langsa, Muhammad Darpian mengatakan, pemimpin Kota Langsa bertekad menjadikan daerah maju. Saat ini, Kota Langsa sudah memiliki tiga destinasi wisata yakni hutan manggrove, hutan kota dan museum.

Kebijakan Pemkot Langsa dalam pengembangan kepariwisataan sudah terbukti dan dapat dilihat dari jumlah kunjungan wisata ke destinasi itu lebih kurang 500.000 pengunjung setahun.

“Kita akan terus mengembangkan destinasi wisata untuk meningkatkan PAD. Mudah-mudahan Kota Langsa bisa meraih juara I Anugerah Prof A Madjid Ibrahim ke V,” kata dia.

Tim penilai AMI ke V itu terdiri dari Weri, SE, MA dari Unsyiah Banda Aceh dan dari Bappeda Aceh yakni Ir Alamsyah, MM serta Dr. Ir. Indra, MP. (MS)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending