Connect with us

Daerah

Jika Terbukti, Empat ASN Terancam Dipecat

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Empat Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang, terancam dipecat, jika terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore kepada wartawan, Selasa (19/2) menegaskan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari inspektorat.

Jika, kata Jefri, dalam hasil pemeriksaan dari inspektorat dinyatakan terbukti maka akan dilakukan pemecatan.

“Kami masih menunggu laporan dari hasil pemeriksaan inspektorat. Jika terindikasi korupsi langsung  dipecat,” kata Jefri.

Kepala Inspektorat Kota Kupang, Alex Jewarus mengatakan proses pemeriksaan sementara berjalan dan dilakukan intensif terhadap indikasi adanya kerugian negara dengan indikasi korupsi dan dugaan pengelolaan lokasi parkir yang di kelola oleh keempat pejabat tersebut.

Sebelumnya inspektorat hanya diberi tenggang waktu 10 hari untuk melakukan pemeriksaan, namun tenggang waktu tersebut di perpanjang untuk mengumpulkan lebih banyak bukti dan mengali informasi.

“Kami masih secara intensif mengembangkan semua informasi, bukti, klarifikasi dan konfirmasi dengan berbagai pihak, sehingga sementara terus berproses,” kata Jewarus.

Keempat PNS yang sementara di periksa oleh inspektorat yakni Ignasius Lega jabatan Sekretaris Dishub, Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa, Davidzon Puas, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana  bidang Manajemen dan Rekayasa, Lukas Mataratu, Kepala Seksi Lalu Lintas Laut dan Multi Moda bidang Perhubungan Laut dan Multi Moda Dishub, Djetter Lomi.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending