Connect with us

Politik

Pasca Debat, PBNU: Rakyat Makin Yakin dengan Jokowi – Ma’ruf Amin

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat capres kedua yang berlangsung di Jakarta, pada Ahad (17/2) malam, dengan tema ‘Energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, infrastruktur’ warga NU makin yakin dengan Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Catatan yang bisa menjadi pertimbangan bagi warga negara Indonesia, khususnya warga NU untuk memilih capres – cawapres membuktikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bekerja dengan baik selama 4 tahun ini. Sehingga lebih mengausa masalah lengkap data dan angka-angkanya yang akurat,” tegas Wakil Sekjend PBNU H. Masduki Baidlowi, Senin (18/2/2019).

Pertama, masalah infrastruktur misalnya sudah diakui Prabowo dan mendukung Jokowi. Padahal, infrastruktur itu yang selama ini di-nyinyirin, dihoaks dan dimentahkan oleh Prabowo-Sandi.

Kedua, makin tampak komitmen capres siapa yang benar-benar berpihak kepada rakyat kecil ketika debat soal pembagian sertifikat tanah, tapi Prabowo malah menguasai tanah ribuan hektar di Kalimantan dan Aceh.

“Ini jelas pula tentang komitmennya pada prinsip-prinsip pemihakan pada keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat kecil sesuai dengan kaidah ushul fiqh ‘Tasharruful imam al raiyyah manuthun bil maslahah, atau kebijakan seorang pemimpin terhadap rakyatnya itu harus dikaitkan dengan kemaslahatan,”  kata Masduki.

Dengan demikian menjadi jelas, siapa capres yang hidupnya sederhana, jujur dan anak-anaknya hidup mandiri dengan tidak memanfaatkan jabatan ayahnya sebagai Presiden RI.

Ketiga, meski tidak menjadi tema debat kedua kata Masduki, warga NU harus melihat kalangan umat Islam yang berada di belakang masing-masing capres dan bersama siapa capres itu bergandengan tangan, dimana KH. Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya.

“Jadi, secara ideologis sudah jelas, kalangan yang selama ini memusuhi NU, justru para ulama, habaib, kiai dan tokoh masyarakat justru bersama Jokowi – Ma’ruf Amin,” pungkasnya.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Isu Interpelasi, Ridwan Kamil: Ya Saya Jawab

Published

on

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil / Net
Continue Reading

Politik

KontraS Tantang Mahfud MD Bongkar Pelanggaran HAM Jika Jadi Menteri

Published

on

Mahfud MD / Net
Continue Reading

Politik

Tak Mungkin Nasdem Jadi Oposisi

Published

on

Ujang Komaruddin / Net
Continue Reading




Loading…