Connect with us

Daerah

H Ismail Minta ASN Pemkot Tanjung Balai Netral Pada Pilpres 2019

Published

on

TANJUNG BALAI, Realitarakyat.com– Wakil Wali Kota Tanjung Balai, Drs H Ismail meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April mendatang.

Hal itu disampaikan Ismail dalam pidatonya saat memimpin upacara gabunganHari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Wali Kota Tanjung Balai, Senin (18/2).

Menurut Ismail, netralitas seluruh ASN termasuk juga seluruh personil TNI dan Polri itu tertuang dalam Undang-Undang (UU) Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Pada kesempatan itu, Ismail juga menghimbau kepada seluruh peserta upacara agar selalu bekerjasama dan bahu membahu mensukseskan Pemilu 17 April mendatang.

“Memasuki tahun politik sekarang ini, kembali saya tegaskan, seluruh ASN, TNI dan Polri harus netral sesuai dengan perintah dari UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu).”

UU No 7/2017 menegaskan, ASN, TNI dan juga Kepolisian harus netral serta menghindari adanya konflik dalam menyikapi proses pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.

Upacara gabungan ini dalam rangka peringatan Hari Kesadaran Nasional itu juga dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kota Tanjung Balai, Pjs Sekretaris Daerah Hj Halmayanti SH, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, seluruh ASN, TNI, Polri dan Kepala Lingkungan Kota Tanjung Balai. (ign)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending