Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hukum

Motor Milik Warga Batuplat di Gasak OTD

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Kasus dugaan tindak pidana pencurian sepeda motor terjadi di wilayah Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Pencurian satu unit sepeda motor yang terjadi di teras rumah milik Fredik Ludoni tersebut telah dilaporkan ke polisi di Polsek Alak. Motor korban yang diparkir diteras rumah berhasil digasak Orang Tak Dikenal (OTD).

Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, yang dikonfirmasi wartawan, Sabtu (16/2) membenarkan adanya laporan kasus pencurian kendaraan bermotor oleh Fredik Ludoni.

“Ada laporan terkait kasus pencurian satu unit sepeda motor Honda Beat dan dua handphone merek Xiomi,” sebut Kapolsek.

Perwira dengan pangkat satu melati di pundak itu, sampaikan, awalnya sekitar pukul 00.00 wita, korban pulang ke rumah lalu memarkir sepeda motornya di teras depan rumah.

Sekira pukul 01.00 wita, korban beristirahat seperti biasanya, namun pada pukul 07.00 wita korban terbangun kemudian membuka pintu depan.

Saat itu korban melihat di teras depan, sepeda motor miliknya yang semula di parkir sudah tidak ada lagi.

Kapolsek melanjutkan, korban lalu masuk ke dalam rumah dan mengecek isi rumah namun mengetahui dompet serta dua unit handphone sudah raib.

Pelaku diduga masuk melalui pintu rumah bagian depan dengan cara membuka jendela rumah sebelah pintu yang dalam keadaan tidak terkunci.

“Kunci pintu rumah tetap tergantung di pintu bagian dalam. Jendela rumah korban tidak pernah dikunci,” sebut Kapolsek.

Dengan kasus pencurian ini korban mengalami kerugian material yang ditaksasi mencapai puluhan juta rupiah.

Korban kehilangan 1 unit sepeda motor merek Honda tipe Beat Sporty warna hitam les merah dengan nomor polisi DH 2417 KJ, nomor mesin: JFZ1E – 2823127 dan nomor rangka: JFZ129JK822058.

Baca Juga :   Wah Lagi - Lagi BPK RI Temukan Laporan Keuangan Bermasalah

Korban juga kehilangan 1 unit handphone merek Xiaomi seri read Mi 4A warna emas dan 1 unit handphone merek Xiaomi seri read Mi 5 warna merah muda.

“Terhadap kasus tersebut sementara dilakukan penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek Alak,” kata Kapolsek.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar memastikan dan membiasakan pintu dan jendela rumah dalam keadaan terkunci, sehingga dapat mengurangi kesempatan pelaku kejahatan sehingga tidak menjadi korban pencurian maupun tindak kejahatan lainnya.(rey)

Advertisement
Loading...
Loading…