Connect with us

Politik

TKN: Prabowo Kalap, Gugat Kepala Daerah Pendukung Jokowi

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – KH. Ma’ruf Amin, menilai langkah yang dilakukan koalisi Prabowo dengan menggugat sejumlah kepala daerah pendukung Jokowi sebagai tindakan kalap dan panik.

Justru langkah itu sia-sia dan justru akan menumbuhkan sikap militansi dari para kepala daerah untuk head to head dan makin kuat dukungannya pada Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Tim Prabowo makin panik dan kalap dengan menerapkan strategi gugat Kepala Daerah pendukung Jokowi itu malah malah akan jadi bumerang. Semacam arus balik yang militan untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin,” tegas Hasto dalam keterangannya, Jumat (15/2/2019).

Apalagi lanjut Hasto, seluruh Kepala Daerah pendukung Jokowi memiliki pengalaman konkrit bagaimana kepemimpinan Jokowi sangat responsif terhadap aspirasi daerah.

Karena itu, ketika kepala daerah mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin semakin ditekan oleh kubu Prabowo, maka mereka akan makin mantap untuk bergerak memenangkan Jokowi. “Inilah kesalahan strategi kubu Prabowo-Sandi,” kata Hasto.

Sekjen PDIP itu malah menantang koalisi Prabowo untuk berani memunculkan kepala daerah yang mendukungnya. “Timses Prabowo silakan sebut mana kepala daerahnya yang berprestasi yang mau mendukung? Gerindra dan PKS silakan deklarasi yang sama,” jelas Hasto.

Dia menyontohkan Ganjar Pranowo, Tri Risma Harini, Abdullah Azwar Anas, Ridwan Kamil, Hasto Wardoyo, Prof. Nurdin Abdullah, dan lainnya semua dukung Jokowi dan mereka berprestasi. “Mereka saling sinergi berkemajuan antara pusat dan daerah. Semua karena prestasi,” tegas Hasto.

Dengan demikian Hasto menyarankan koalisi Prabowo tidak main lapor jika tidak punya bukti kuat. Namun, TKN sendiri akan memberikan bantuan hukum kepada para kepala daerah yang digugat Prabowo.

“Seluruh tim hukum TKN akan memberikan dukungan advokasi maksimal kepada para kepala daerah yang digugat Prabowo,” pungkasnya.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

AKD Belum Terbentuk, Dewan Milenial Banyak Terlibat

Published

on

Dave Laksono Golkar / Net
Continue Reading

Politik

Tabrak Aturan, Sekjen DPR Harus Batalkan Putusan Panlak

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Politik

PDIP Kasih Bocoran Kepala Daerah Jadi Menteri

Published

on

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto / Net
Continue Reading




Loading…