Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

TKN: Mustahil Prabowo Kalahkan Jokowi – Ma’ruf di Jateng

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf tidak masalah Prabowo terus gerilya di Jawa Tengah, tapi tak akan mampu mengejar ketertinggalan di basis Jokowi tersebut. Anehnya, jika dulu Jawa Barat jadi basis Prabowo, kini sudah bergeser dan berbalik ke Jokowi – Ma’ruf Amin.

Demikian disampaikan Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (14/2/2019).

“Jadi, biarkan saja dan itu menjadi kesalahan strategi. Karena yang gak jelas dikejar, sebaliknya Jawa Barat yang dulu kandangnya malah ditinggalkan,” ujarnya.

Apalagi lanjut politisi Golkar itu, saat ini survei internal sudah menunjukan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf sudah lebih unggul daripada Prabowo di Jawa Barat.

Kenapa? “Ada beberapa penyebab naiknya elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat itu. Pertama, karena Golkar sudah bergabung dalam partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 ini,” jelas Wakil Ketua Komisi X DPR RI.

Berbeda dengan Pilpres 2014 dimana Golkar masih mendukung Prabowo. Kedua, karena banyak tokoh-tokoh Jawa Barat yang menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf.

Ketiga, Jokowi – Ma’ruf Amin mendapatkan dukungan dari kepala daerah. “Kalau dulu di 2014 kepala daerahnya kan dari kubu sebelah. Sekarang kepala daerahnya Kang Emil dan wagubnya Pak UU yang juga dari partai koalisi,” jelas Ace lagi.

Alasan lainnya yang lebih penting menurut Ace adalah sosok KH. Ma’ruf Amin sebagai cawapres, yang memiliki kultur Sunda lebih dekat secara kultural dengan masyarakat Jawa Barat.

Dengan demikian Jokowi – Ma’ruf Amin tidak khawatir kehilangan suara di Jawa Tengah. “Provinsi Jateng sejak lama sudah menjadi basis partai pendukung Jokowi-Ma’ruf dan sebagian besar kepala daerah di Jawa Tengah juga mendukung Jokowi-Ma’ruf,” ungkap Ace.

Baca Juga :   Ketua DPR Targetkan Pimpinan AKD Diparipurnakan Sebelum Pelantikan Presiden

Untuk itu pula kata Ace, Pak Jokowi diminta tidak usah khawatir dengan Jawa Tengah. “Mereka bilang Jateng, itu urusan kami’. Itu kata Pak Ganjar Pranowo, dan kepala daerah lainnya. Sehingga sekarang Pak Jokowi fokus ke daerah yang memang dinilai masih zona merah,” pungkasnya.

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Struktur AKD Belum Dibentuk, Ketua DPR Bantah Sengaja Ulur Waktu

Published

on

Continue Reading

Politik

Blokir Akses Internet Masyarakat Bentuk Kemunduran Demokrasi Digital

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Politik

Pelantikan Presiden, Ketua DPR Minta Gotong Royong Jaga Keamanan

Published

on

Continue Reading




Loading…