Connect with us

Politik

Gubernur Bengkulu Minta Jokowi Perhatikan Bandara

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan, kunjungan Presiden Joko Widodo sangat penting bagi pembangunan di daerahnya.

“Kunjungan Presiden Jokowi serta rombongan menteri, tentu bagi kami memiliki arti penting sekaligus strategis,” tegas Rohidin dalam pidato pembukaan Tanwir ke-2 PP Muhammadiyah di pelataran Rumah Dinas Gubernur, Jumat (15/2/2019).

Menurut Rohidin, Bengkulu secara geografis berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan berada di tengah Pulau Sumatera sehingga sangat strategis apabila dikembangkan menjadi kawasan ekonomi khusus.

Karena itu, dia meminta pemerintah pusat memperhatikan kondisi bandar udara dan pelabuhan yang ada di Bengkulu agar direvitalisasi.

“Bengkulu di barat pesisir Samudera Hindia sangat strategis dikembangkan pelabuhan, dikoneksikan dengan kawasan tengah dan ditingkatkan bandaranya,” ujar dia. Rohidin yakin, revitalisasi bandara dan pelabuhan dapat memacu pertumbuhan ekonomi regional dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain itu Rohidin meminta waktu Presiden Jokowi untuk berdialog sebentar dengan dirinya beserta para bupati dan wali kota se-Bengkulu untuk membicarakan masalah pembangunan.

Dengan demikian, lanjut Rohidin, kunjungan Jokowi di Bengkulu bukan hanya untuk menghadiri Tanwir PP Muhammadiyah. Namun, juga memberi kontribusi bagi pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Jadi, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Mengoptimalkan manfaat,” pungkasnya.

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Isu Interpelasi, Ridwan Kamil: Ya Saya Jawab

Published

on

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil / Net
Continue Reading

Politik

KontraS Tantang Mahfud MD Bongkar Pelanggaran HAM Jika Jadi Menteri

Published

on

Mahfud MD / Net
Continue Reading

Politik

Tak Mungkin Nasdem Jadi Oposisi

Published

on

Ujang Komaruddin / Net
Continue Reading




Loading…