Connect with us

Politik

Paulina Haning – Bullu, Bupati Wanita Pertama di NTT

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – 14 Januari 2019, Paulina Haning – Bullu dilantik menjadi Bupati Kabupaten Rote Ndao.

Paulina Haning – Bullu merupakan wanita pertama dalam sejarah di NTT yang menjabat sebahai Bupati Rote Ndao.

Dalam hari yang sama, Mantan Bupati Rote Ndao, Lens Haning, dilantik sebagai ketua tim penggerak PKK dan Dharma Wanita, setelah istrinya Paulina Haning-Bullu dilantik sebagai Bupati Rote Ndao periode 2019-2024.

“Saya biasa saja saat menjabat tim penggerak PKK,” kata Lens Haning usai dilantik oleh ibu Gubernur NTT, Yuli Laiskodat.

Sebelumnya Gubernur NTT, Viktor Laiskodat melantik empat bupati dan tiga wakil bupati. Pelantikan tiga bupati dan wakil bupati merupakan hasil Pilkada 2018.

Sedangkan, wakil bupati Sabu Raijua dilantik menjadi bupati, setelah mantan bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome resmi diberhentikan.

Empat bupati dan tiga wakil bupati yang dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Paulina Haning – Bullu dan Stefanus Mercurius Saek. Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas dan Jaghur Stefanus

Bupati dan Wakil Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, ST., MM dan Johny Army Konay serta Bupati Sabu Raijua, Nikodemus N Rihi Heke.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai Bupati di NTT. Paulina merupakan istri dari mantan Bupati Rote Ndao, Lens Haning. “Pertama, saya akan lakukan konsolidasi guna membangun Rote Ndao,” kata Paulina.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending