Connect with us

Daerah

Tim Gurita Tanjung Balai Jemput Pelaku Tindak Pidana ke Sekolah

Published

on

TANJUNG BALAI, Realitarakyat.com– Belakangan marak dan semakin sadis aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) kenderaan bermotor di eilayah hukum Polres Kota Tanjung Balai.

Untuk menghadapi pelaku tindak kriminal itu, Polres Tanjung Balai telah membentuk tim khusus (timsus) yang diberi nama Gurita. Sejak dibentuk awal tahun ini, puluhan pelaku tindak pidana ini berhasil diringkus tim yang dimotori Ipda Robinson Simarmata ini.

Selasa (12/2) misalnya, Timsus Gurita ini menggulung sejumlah anggota sindikat kejahatan pencurian yang melibatkan pelajar. Pelaku tindak kejahatan ini dijemput Timsus Gurita dari sekoilah maupun rumahnya.

“Akan kita sikat habis pelaku tindak pidana yang sudah meresahkan masyarakat Tanjung Balai. Perbuatan mereka sudah tergolong sadis karena umumnya, korban minimal masuk rumah sakit,” kata Robinson.

Penjemputan sejumlah pelajar ini terkait tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polres Tanjung Balai. Namun, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Balai Selatan ini menolak memberikan keterangan rinci dengan alasan, itu bukan kewenangan dia.

“Untuk penjelasan resmi hasil kegiatan Timsus Gurita, itu bukan kewenangan saya. Silahkan tunggu keterangan resmi dari Kapolres Tanjung Balai,” demikian Robinson Simarmata. (ign)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Sekda Diminta Ikut Bertanggung Jawab atas Pemotongan Dana Kotaku Sebesar 15 Persen

Published

on

Continue Reading

Daerah

Digusur Paksa, Pemkot Bandung di PTUN Warga Tamansari

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pengindap HIV-AIDS di Rembang Naik Sebesar 21 Persen

Published

on

Continue Reading




Loading…