Connect with us

Daerah

Kadis Dukcapil Dimutasi Jadi Staf Ahli

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, David Mangngi akan menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan pada Rabu, 13 Februari 2019.

Untuk itu, saat ini Baperjakat sedang melakukan penggodokan nama – nama untuk menempati beberapa jabatan yang baru.

“Hari ini Baperjakat akan mengodok nama-nama beberapa pejabat dan rabu ini pelaksanakan mutasi,” kata Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, Selasa (12/2).

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berencana menggelar mutasi bagi 80 Kepala Sekolah Dasar (SD), 2 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), pengawas sekolah, 1 jabatan kadis dan 6 pejabat Esalon IIIa atau jabatan Sekretaris.

“Rabu ini, kami akan gelar mutasi hanya untuk beberapa jabatan. Untuk kadis dukcapil akan mengisi jabatan staf ahli,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPD) Kota Kupang, Ade Manafe.

Kepala Dinas Dukcapil, David Mangngi mengatakan, penempatan posisi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi kewenangan kepala daerah, sejauh proses mutasi sesuai dengan regulasi pengangkatan dan pemberhentian.

“Sebagai ASN, saya loyal terhadap pimpinan dan tentunya sudah sesuai dengan regulasi agar tidak berdampak hukum,” kata David.

14 Jabatan esalon IIIB atau Kepala Bidang (Kabid), 32 jabatan Kepala Seksi (Kasie) dan 45 jabatan esalon IV akan menjadi agenda mutasi selanjutnya setelah pelantikan jabatan struktural.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending