Connect with us

Daerah

Ada 15 Kabupaten Di Papua Rawan Konflik Bersenjata Saat Pemilu Nanti

Published

on

Jayapura, Realitarakyat.com. – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar menyebut sebanyak 15 dari 28 kabupaten dan satu kota yang ada di Bumi Cenderawasih rawan konflik bersenjata pada saat Pemilu nanti.

“Ada 15 kabupaten, di antaranya Kabupaten Puncak, Puncak Jaya, Mimika, Intan Jaya, Nduga dan Jayawijaya,” kata Kapolda di Jayapura, Selasa (12/2).

Kapolda menjelaskan, 15 kabupaten itu ada yang belum mempunyai polres, seperti di Kabupaten Nduga, hanya ada pos polisi dan baru belakangan ini ditingkatkan menjadi polsek dengan kekuatan 15 personel.

Selain itu, ungkap dia, ada juga kabupaten yang hingga kini jalannya roda pemerintahan dilakukan di luar daerah karena masih ada persoalan internal di lingkungannya. “Itu adalah Kabupaten Intan Jaya, ibu kota Sugapa tapi jalannya pemerintahan di Nabire,” ujarnya.

Mengenai pemilu, Kapolda mengungkapkan, sedikitnya ada 15 ribu TPS, dengan tiga juta lebih daftar pemilih tetap (DPT) yang tersebar di 15 ribu kampung/kelurahan, 500 distrik dan 29 kabupaten/kota.

“Kami bersama TNI siap mengamankan jalannya pesta demokrasi ini, tentunya dibutuhkan dukungan semua pihak,” tegas dia.(Cristian)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending