Connect with us

Politik

KH. Ma’ruf Amin: Muchdi PR Ikuti Hati Nurani Dukung Jokowi

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Cawapres KH. Ma’ruf Amin mengapresiasi dukungan Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi PR yang disampaikannya bersama para purnawirawan TNI/Polri, pada Minggu (10/2) lalu itu.

Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menilai Muchdi mengikuti hati nuraninya untuk mendukung Jokowi, meski Partai Berkarya mendukung Prabowo.

“Tentu saya sangat mengapresiasi. Itu artinya mereka tidak hanya tergantung pada partainya tapi pada aspirasi hati nuraninya,” tegas Ma’ruf Amin di kediamannya di Jakarta, Senin (11/2).

Menurut Ma’ruf, dukungan yang diberikan Muchdi juga menambah potensi kemenangan di Pilpres 2019. Mantan Rais Aam PBNU itu mengatakan pihaknya juga baru mendapat dukungan dari Partai Bulan Bintang.

Tambahan dukungan dari Muchdi dan PBB, lanjutnya, akan dikonversikan menjadi elektabilitas dalam Pilpres 2019.

“Jadi saya menyebutnya 10 partai plus. Bukan hanya 10, tapi 10 partai plus mereka yang di luar itu ada juga yang memberikan dukungannya makanya tambah optimis,” ujarnya.

Sebelumnya, anggota Majelis Tinggi dan juga Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi PR memutuskan mendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Dukungan itu diberikan saat mantan komandan jenderal Korps Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) itu hadir dalam acara deklarasi dan silaturahmi purnawirawan TNI/Polri dengan Jokowi di Jakarta International Expo, Jakarta, Minggu (10/2).

Muchdi menilai Jokowi telah berbuat banyak selama menjabat sebagai presiden. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pembangunan infrastruktur.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily menilai dukungan Muchdi menunjukkan kondisi terkini barisan pendukung Prabowo-Sandi. Ace mengistilahkan kubu sebelah yang saat ini menunjukkan kondisi kocar-kacir.

“Ya, memang ini menunjukkan kubu sebelah kocar-kacir. Muchdi PR selama ini kan dikenal sebagai sahabatnya Pak Prabowo.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang menyatakan dukungan Muchdi PR merupakan keputusan pribadi, tidak mengatasnamakan partai.

Berkarya, kata dia, tetap mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. “Menanggapi pernyataan dukungan Pak Muchdi PR ke capres 01 Jokowi itu adalah dukungan pribadi bukan dukungan atas nama Partai Berkarya,” kata Badar melalui pesan singkat Minggu (10/2).

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending