Connect with us

Kriminal

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif Jadi Tersangka

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif belum memastikan akan memenuhi panggilan Polresta Surakarta sebagai tersangka. Wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu rencananya akan dipanggil, Rabu, 13 Februari 2019 pukul 10.00 WIB.

“Belum ada konfirmasi (apakah datang atau tidak, Red). Ustaz Slamet Maarif masih di luar kota,” kata pengacara Slamet Maarif, Mahendradatta saat dihubungi Wartawan, Senin (11/2).

Mahendradatta yang juga menjabat ketua pembina Tim Pengacara Muslim itu tidak menjawab saat ditanya apakah kliennya telah menerima surat panggilan yang dibuat oleh Polres Surakarta.

Seperti diberitakan, dalam surat itu Slamet Maarif disangka melakukan tindak pidana pemilu karena melakukan kampanye di luar jadwal yang ditetapkan KPU, KPU provinsi, dan kabupaten/kota, sebagaimana diatur dalam Pasal 280 ayat (1).

Sebelumnya Slamet Maarif telah diperiksa sebagai saksi pada Kamis (7/2) di Mapolresta Surakarta. Kampanye yang berbuntut masalah itu berawal dari ceramahnya pada tablig akbar 212 Solo Raya pada 13 Januari 2019 di Gladak, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Atas ceramah tersebut, tim kampanye Jokowi-Ma’ruf melaporkan Slamet Maarif ke Bawaslu Solo. Mereka menilai Slamet Maarif telah mengucapkan hal-hal bermuatan kampanye untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

Bawaslu lantas memproses laporan dengan memeriksa saksi. Bawaslu kemudian menyimpulkan bahwa kasus Slamet tergolong dalam ranah pidana pemilu yang kemudian dilimpahkan ke Polres Surakarta.(Willi)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending