Connect with us

Politik

Ketua DPR Apresiasi Penurunan Harga BBM

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) yang berlaku sejak Minggu (10/2/2019). Penurunan harga BBM itu merupakan bentuk pencapaian ekonomi pemerintah yang baik, dan tak perlu dikait-kaitkan dengan politik.

“Jadi, penurunan BBM itu sebagai salah satu indikator bahwa dalam hal kinerja ekonomi pemerintah berhasil. Kebijakan itu menguntungkan seluruh masyarakat,” tegas Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (11/2/2019).

Menurut politisi Golkar itu, terlepas dari politis atau tidak, rakyat merasakan kemurahan BBM dan rakyat merasakan baiknya ekonomi bagi keluarga dan rumah tangga.

“Bahwa kebijakan itu bagus dan masyarakat pasti senang. Ya, kita apresiasi semoga ke depannya akan makin membaik bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya PT Pertamina (Persero) menurunkan harga minyak (BBM) non subsidi. Mulai dari Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Dex, di pangkas harganya oleh Pertamina mulai pukul 00.00, Minggu (10/2/2019).

Penurunan harga BBM dilakukan Pertamina menyusul tren menurunnya harga minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dollar Amerika Serikat.

Sementara itu besaran penurunan harga tersebut adalah Pertamax turun Rp 350 per liter, Pertamax Turbo turun Rp 800 per liter, Dexlite turun Rp 100 per liter, dan Dex turun Rp 50 per liter.

Selain itu, Pertamina juga melakukan penyelerasan harga Premium (JBKP di wilayah Jawa, Madura, dan Bali) menjadi Rp 6.450 per liter sehingga sama dengan harga di luar Jawa, Madura, Bali.

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending