Connect with us

Daerah

Wakapolda NTT Dukung Wartawan Yang Profesional Dan Jujur 

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Johny Asdoma memdukung wartawan yang profesional, Jujur dan Berintegritas. Hal itu dibuktikan dengan Asadoma membubuhkan tanda tangan di atas kain putih pada kegiatan peringatan hari pers ke- 73 yang di gelar komonitas wartawan peduli lingkungan pada sabtu 9 februari 2019.

Kepada media ini ia menjelaskan, pers merupakan pilar ke empat di negara ini wajib mendukung kegiatan pers.

‘” kita wajib mendukung kegiatan  pers tapi tentunya yang positif,” kata dia.

Selain wakapolda ratusan warga yang saat itu melintasi jalan el-tari kupang ikut menandatangani dukungan tersebut.
Untuk memperingati Hari pers Nasional Ke -73 wartawan provinsi yang menamakan diri Komonitas Wartawan Peduli Lingkungan menggelar berbagai kegiatan pada Sabtu, (9/2).

Ditempat yang sama koordinator kegiatan Isak kaesmetan menjelaskan, Beberapa rangkaian acara yakni, Pembagian bunga ucapan selamat hari pers, mimbar Bebas, Tanda tangan dukungan masyarakat untuk jurnalis Profesional, jujur dan berintegritas.

Ia  Menjelaskan, khusus untuk tandatangan dukungan masyrakat terhadap jurnalis yang profesional  untuk menggugah para agar dapat menjalankan kegiatan jurnalis sesuai dengan kode etik dan UU pers nomor 40 tahun 1999

“Kami ingin menggugah teman-teman wartawan agar dapat bekerja sesuai kode etik jurnalis karena saat ini ada juga wartawan yang sudah keluar dari rell yang ditetapan,” tesgasnya.

Menurut dia, kegaiatan akan di bagi dalam beberapa tempat yaitu, pada pukul dilaksanakan dari jam 6 pagi Komonitas Wartawan Peduli Lingkungan akan membagi bunga dan tanda tangan dukungan masyarakat terhada jurnalis.

Setelah itu lanjut dia, langsung menuju kelurahan maulafa untuk membersihakan sampah. Khusus untuk kegiatan ini lanjut dia, Komonitas telah berkoordinasi dengan wargan setempat.

“ Kami sudah berkoordinasi dengan warga setempat,” tegasnya.

Ditempat yang sama Salah satu anggota Amar Ola Keda menjelaskan, untuk terlaksananya kegiatan tersebut komonitas mengumpulkan dana dari anggota juga sumbangan pihak ke tiga.

”Kami patungan ada juga sumbangan dari pihak ke tiga,” jelasnya.

Komonitas ini menurut dia, akan terus beregerak menata lingkungan di kota kupaang. Hal itu di lakukan untuk mendukung program pemerintah.”Kami akan terus bergerak demi mendukung program pemerintah,” tegasnya.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending