Connect with us

Daerah

PKS Kembali Kecewa Batal Bahas Cawagub Jakarta

Published

on

Jakarta,REalitarakyat.com. – PKS kembali gigit jari karena batal menemui Fraksi Gerindra di DPRD DKI untuk membahas calon wakil gubernur DKI Jakarta, pengganti Sandiaga Uno, yang maju jadi cawapres.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni mengatakan pertemuan bakal kembali dilakukan pekan depan. “Jadi salah satu calon wakil gubernur menemani Presiden PKS ke Jawa Tengah. Sehingga minta diatur ulang pada Senin (11/2) mendatang,” tegas Ghoni di DPRD DKI, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Pertemuan antara Gerindra dan PKS dimaksudkan agar fraksi Gerindra mengetahui calon wakil gubernur yang akan diajukan. Gerindra hanya akan menilik perjalanan karier jagoan PKS tersebut.

“Kita ingin mengenal dong. Pengenalan calon kepada seluruh jajaran fraksi itu penting. Karena nantinya bakal menjadi mitra kerja dan akan dipilih oleh DPRD DKI Jakarta,” ujarnya.

Menurut Ghoni, sejauh ini sudah ada dua nama yang rencananya akan diberikan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun Ghoni enggan menyebutkan dua nama yang diajukan PKS. “Katanya sudah ada dua keputusan. Siapa dia nanti saja kita lihat dia. Kita ketemu dulu nanti,” kata Ghoni.

Sebelumnya PKS dan Gerindra sudah tiga kali batal bertemu karena ketidaklengkapan anggota. Sementara, proses uji kelayakan dan uji kepatutan (fit and proper test) bagi kandidat calon wagub masih dilakukan oleh tim panelis dari PKS dan Gerindra.

PKS dan Gerindra telah bersepakat menetapkan target penyerahan nama calon wakil gubernur DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 11 Februari.

Ketiga kandidat calon wagub yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu. Mereka didampingi anggota Fraksi PKS Ahmad Yani.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Sekda Diminta Ikut Bertanggung Jawab atas Pemotongan Dana Kotaku Sebesar 15 Persen

Published

on

Continue Reading

Daerah

Digusur Paksa, Pemkot Bandung di PTUN Warga Tamansari

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pengindap HIV-AIDS di Rembang Naik Sebesar 21 Persen

Published

on

Continue Reading




Loading…