Connect with us

Politik

Debat Capres Terakhir pada 13 April

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga saat ini belum menentukan waktu penyelenggaraan debat pilpres kelima atau debat terakhir. Namun, KPU berencana untuk menggelar debat terakhir pada 13 April mendatang.

“Kita punya konsep tanggal 13 April. Kita merencanakan 13 April, tapi sampai saat ini belum diputuskan,” kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Selasa (5/2/2019).

Menurut Wahyu, alasan KPU memilih tanggal itu karena 13 April merupakan hari terakhir untuk berkampanye. Debat juga akan diselenggarakan pada tanggal itu jika tidak ada kesepakatan bersama antara TKN Jokowi-Ma’ruf dan BPN Prabowo-Sandi mengenai waktu penyelenggaraan debat terakhir.

“Pada 13 April itu kan hari terkahir kampanye. Kalau tidak ada kesepakatan tentang waktu antara BPN dan TKN, maka KPU akan ambil keputusan 13 April,” kata Wahyu.

Wahyu mengatakan pemilihan tanggal 13 April ini sudah dibicarakan dengan pihak dari TKN dan juga BPN sejak awal, meski belum ada kesepakatan dari kedua pihak. Sehingga KPU memberikan kesempatan kepada kedua tim kampanye untuk berunding menentukan waktu penyelenggaraan debat terakhir.

“Sejak rapat persiapan debat pertama sudah kita beritahu dan sosialisasikan. Tetapi kita membuka ruang bagi TKN dan BPN untuk berembuk waktunya. Tapi kalau mereka tidak menemukan titik temu, maka kita putuskan 13 April,” ujar Wahyu.

Debat kelima atau debat terakhir nanti akan mempertemukan masing-masing capres dan cawapres. Debat yang akan bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta itu akan membahas tema mengenai ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi dan perdagangan dan industri.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Pro Kontra RUU Ketahanan Keluarga, Publik Diminta Pahami Secara Utuh

Published

on

Continue Reading

Politik

Di Kongres partai Gerindra, Dipastikan Tidak Ada kandidat Calon Selain Prabowo

Published

on

Continue Reading

DPR

DPR Kesal Tiga Gubernur Mangkir dari Undangan Rapat Soal Banjir

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending