Connect with us

TNI -POLRI

Kodam XVI Pattimura Menggelar latihan pengamanan Pemilu 2019

Published

on

Ambon, Realitarakyat.com. – Kodam XVI Pattimura menggelar latihan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan presiden 17 April 2019.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan menyatakan, kegiatan latihan Pengamanan Pemilu legislatif dan presiden tahun 2019, berlangsung serentak selama 12 hari di seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Darat (TNI AD).

“Latihan pengamanan di wilayah Maluku dilaksanakan di Kodam XVI/Pattimura dan di wilayah Maluku Utara dilaksanakan di Korem 152/Babullah, Ternate,” katanya di Ambon, Rabu.

Kasdam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda dan Polri di wilayah Maluku dan Maluku Utara, dalam rangka Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 secara berhasil dan berdaya guna.

Selain itu juga sebagai wahana menyiapkan secara dini baik personil dan kelengkapan materil yang dibutuhkan.

“Terlaksananya kegiatan ini, diharapkan bukan hanya anggota saja yang paham akan tugasnya, tapi masyarakat juga mengetahui bahwa TNI khususnya TNI-AD memang sudah siap dalam rangka menghadapi pemilu mendatang,” katanya.

Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 ini juga diisi dengan kegiatan pembekalan oleh KPU, Bawaslu, Pemda dan Polda (Maluku dan Maluku Utara) terkait hal-hal Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019.

Seluruh personil Kodam XVI/Pattimura dilibatkan dan dikoordinir Staf Operasi Kodam baik Satpur, Satbanpur dan Satkowil (Kodim, Korem dan Koramil).

Kodam XVI/Pattimura mengerahkan kurang lebih 4000 personil yang dibagi menjadi dua, di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Kasdam juga menyinggung masalah netrlitas TNI, serta mengimbau seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih secara bijak.

“Netralitas sudah jelas dan saya tegaskan TNI tidak ada pilihan lain selain Netralitas Harga Mati. Selain itu juga mengimbau masyarakat untuk ikut berperan secara aktif, datanglah ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya, dan laksanakan secara bebas, rahasia dan tidak ada tekanan dari pihak lain,” kata Kasdam.(Rivaldo)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

TNI -POLRI

Diterapkan Tahun Depan, ETLE akan Tilang Pelanggar Lalin

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading

TNI -POLRI

Kapolda Metro Jaya Bakal Jadi Kabareskrim?

Published

on

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono. (Foto: Ist)
Continue Reading

TNI -POLRI

Polda Metro Jaya Luncurkan Dua Aplikasi Canggih

Published

on

Polda Metro Jaya Luncurkan aplikasi Satpam Mantap dan Help Renakta. (Foto: Ist)
Continue Reading




Loading…