Connect with us

Nasional

Jokowi Janji Februari PP Terkait Perangkat Desa Akan Terbit

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan pemerintah telah memutuskan semua perangkat desa di Indonesia akan mendapatkan penghasilan setara dengan Aparatur Sipil Negara Golongan IIA. Perangkat desa ini juga akan mendapat fasilitas BPJS.

“Peraturan Pemerintah nomor 43 dan 47 akan segera direvisi. Saya sudah perintahkan paling lama februari ini,” katanya saat dimintai tanggapannya terkait Perangkat Desa, Kamis (24/1/2019)

Selain penyetaraan penghasilan, Jokowi juga memberikan informasi bahwa seluruh kepala desa dan perangkat desa, akan mendapatkan fasilitas dari BPJS. “Tadi saya juga sudah diberikan informasi bahwa BPJS juga akan diberikan kepada seluruh kepala desa dan perwakilan desa,” katanya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga telah berjanji di Hadapan para Perangkat Desa Seluruh indonesia, yang datang ke Jakarta untuk menagih janji Jokowi terkait pengangkatan perangkat desa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Terkait pernyataan Presiden Jokowi, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia Mujito menyampaikan terima kasih kepada pemerintah. “Akhirnya pada hari ini saya tidak bisa membendung perasaan dari teman-teman kami, yang intinya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, kepada Presiden Jokowi,” ujarnya. Senin, (14/1/2019) yang lalu.

Pertemuan itu sendiri berlangsung mendadak, setelah Kepala Negara menghadiri acara di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya Jokowi mengaku bersedia menerima perangkat desa, tapi lokasinya di Istora Senayan.

“Sehingga acara ini dadakan. Tetapi terpenting sudah kami putuskan bahwa penghasilan tetap perangkat desa segera disetarakan dengan golongan IIA,” ungkap Jokowi.(Wahyu)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ekonomi

Tantangan Pemerintah Jilid II, Indonesia Hadapi Resesi

Published

on

Salamuddin Daeng / Net
Continue Reading

Nasional

Banyak Kiai NU Kecewa Dengan Pilihan Menag Jokowi

Published

on

Presiden Jokowi / Net
Continue Reading

Nasional

Menag Fachrul: Saya Dibesarkan Dalam Lingkungan Islam Sangat Ketat

Published

on

Menteri Agama Fachrul Razi / Net
Continue Reading




Loading…