Connect with us

Ragam

Islam Itu Agama Damai, Ratusan Orang Hadiri Nusantara Bermunajat

Published

on

JAKARTA, Realitarakyat.com – Ratusan umat Islam menghadiri cara tablik akbar Nusantara Bermunajat di Masjid Istiqlal, Jakarta pada, Minggu (20/1). Acara yang diselenggarakan oleh Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) ini sebagai pengobat rindu mereka pada Islam yang damai.

Dalam sambutannya, ketua Steering Committee Yusuf Mars mengatakan, diadakannya Nusantara Bermunajat ini sebagai pelepas dahaga umat di tengah maraknya polarisasi umat, paham  radikalisme yang mengagungkan kebenaran tunggal.

“Kami hadir sebagai bagian anak bangsa yang rindu akan Islam yang damai. rindu akan Islam yang rahmatan Lil’alamin,” kata Yusuf mars dalam sambutannya.

Bersamaan dengan itu, Ketua Umum Padsuka, Kiai Syarif Rahmat berharap digelarnya Nusantara Bermunaat bisa sebagai obat bagi umat yang sedang sakit.

“Ini sebagai ikhtiar kami. Kebetulan kami memiliki kumpulan doa yang bersumber dari Al-Qur’an. Doa -doa tersebut pernah dipanjatkan oleh para nabi dan orang-orang soleh. Ini diharapkan bisa mendinginkan suasana tahun politik yang kian memanas,” ucap Kiai Syarif.

Diketahui, acara Nusantara Bermunajat ini dihadiri oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasarudin Umar, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani, Phil HM Nurkholis Setiawan dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.(ron)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending