Connect with us

Nasional

Presiden Jokowi Desak Polisi Tuntaskan Teror KPK

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Presiden Jokowi mengecam aksi teror yang dialamatkan kepada dua pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Laode M. Syarif. Ia memerintahkan Kapolri untuk mengusut pelaku yang mengirim bom molotov dan bom pipa di kediaman dua pimpinan KPK tersebut.

“Rabu siang sudah saya perintahkan langsung ke Kapolri untuk menindak dan menyelesaikan ini dengan tuntas,” tegas Jokowi di Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1).

Apalagi teror itu menyangkut intimidasi terhadap penegak hukum kita. Sehingga tak ada toleransi, harus dikejar pelakunya.

Menurut Jokowi, selama ini ia sudah memerintahkan kepolisian untuk terus menjaga keamanan penyidik maupun seluruh pimpinan KPK. Namun, jika teror terus terjadi, Jokowi menilai pelaku di balik aksi teror ini harus ditangkap.

“Kalau masih ada kejadian ya cari agar semuanya menjadi jelas dan gamblang, siapa pelakunya,” ujarnya.

Presiden meyakini upaya pemberantasan korupsi tidak akan mundur meski berbagai teror menimpa pimpinan  KPK.  “Saya meyakini bahwa pemberantasan korupsi tidak kendur terhadap teror-teror seperti ini,” pungkasnya.

Pada Rabu (9/1),  teror menimpa dua pimpinan KPK yaitu Agus Rahardjo dan Laode M Syarif. Rumah Agus di Jalan Graha Indah VIII di Jatiasih, Kota Bekasi, diteror bom, sedangkan rumah Laode di Kalibata, Jaksel, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal.

 

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending