Connect with us

Daerah

IMM Tolak Rencana Pemerintah Legalkan Miras

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Kamis (13/12) puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhamadyah (IMM) Kupang, menggelar aksi unjuk rasa menolak rencana pemerintah untuk melegalkan minuman keras (Miras) di daerah ini.

Para mahasiswa ini menuntut agar pemerintah segera melakukan sosialisasi bahaya dalam mengkonsumsi minuman keras sehingga rencana tersebut batal.

“Kami tolak dengan keras rencana pemerintah untuk tetapkan Peraturan daerah (Perda) legalisasi miras,” kata Ketua IMM NTT, Fatur saat berorasi di depan Kantor DPRD NTT.

Fatur mengatakan miras akan merusak moralitas anak-anak bangsa, dan merusak generasi bangsa selanjutnya. Dia mencontohkan, jika ingin test menjadi anggota kepolisian, maka harus bebas miras.

Jika miras dilegalkan, maka bahaya miras bisa saja terjadi di tempat ibadah, kampus-kampus dan lainnya. “Kalau legal, mau minum dimana saja boleh, seperti tempat ibadah dan kampus,” katanya.

Dia juga mengingatkan pemerintah terkait slogan NTT (Nusa Tinggi Toleransi). Karena toleransi adalah saling menghargai antarumat beragama. “Memajukan NTT, bukan hanya persoalan miras. Banyak budi daya yang bisa hasilkan ekonomi,” katanya.

Terkait dengan legalisaai miras, kata Leo, masih sebatas wacana. Namun tuntutan mahasiswa ini menjadi masukan bagi pemerintah, sebelum melegalkan miras.(rey)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kejaksaan Karanganyar Musnahkan 1,4 Gram Sabu, Pil Koplo dan Kosmetik Ilegal

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading

Daerah

Gaji Pertama Dipotong Rp1 Juta Lebih, Honorer Tanjungbalai Menjerit

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Pemprov DKI Bakal Cek Seluruh Reklame di Jakarta

Published

on

Reklame roboh / Net
Continue Reading




Loading…