Connect with us

TNI -POLRI

Menantu Luhut Panjaitan Brijen TNI Maruli Sanjuntak Ditunjuk Jadi Danpaspampres

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Brigadir Jenderal Maruli Simanjuntak ditunjuk menjadi Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Danpaspampres). Menantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan itu sebelumnya menempati posisi sebagai Kasdam Diponegoro.

Brigjen TNI Maruli Simanjuntak

Promosi jabatan tersebut tertuang dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melalui Surat Keputusan Nomor Kep/1240/XI/2018 soal Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Sebelumnya Maruli juga pernah menempati pos Wakil Komandan Paspampres. Maruli menjadi Danpaspampres menggantikan posisi Mayor Jenderal Suhartono. Suhartono sendiri dimutasi untuk menjabat sebagai Komandan Komando Maritim.

Bersama dengan surat keputusan itu, Panglima TNI menunjuk Mayor Jenderal Besar Harto Karyawan sebagai Panglima Komando Strategis Cadangan TNI AD (Pangkostrad).

Besar Harto diketahui menggantikan posisi Jenderal Andika Perkasa yang saat ini telah ditetapkan sebagai Kepala Staf TNI AD (KSAD).

Besar Harto sebelumnya telah menjabat sebagai Danpuspenerbad pada tahun 2017 dan Panglima Komandan Daerah Militer (Pangdam) Siliwangi.(Wahyu)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

TNI -POLRI

Setujui Pulau Sebaru Digunakan untuk Observasi, Kapolri Apresiasi Bupati Kepulauan Seribu

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Kontak Senjata di Papua, Tim Gabungan TNI-Polri Lumpuhkan Seorang KKB

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Terima Kunker Karo Rena Polda Sumut, Polres Tanjungbalai Menuju WBK dan WBBM

Published

on

Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga,SH saat menerima kunjungan kerja dari Karo Rena Polda Sumatera Utara Drs Mas Gunarso,SH,M.Si dan rombongan di Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai, Selasa (18/2/2020).
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending