Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Korps Brimob Gelar HUT ke – 73 secara Sederhana

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Korps Brimob Polri memperingati HUT ke-73 di dalam sebuah hanggar Gegana Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018) pagi. Berlangsung secara sederhana.

“Tahun ini mungkin agak beda dengan tahun sebelumnya. Biasanya kita melaksanakan upacara besar kemudian dengan demonstrasi ketangkasan terjun payung, demonstrasi penanganan teror dan lain-lain. Tapi hari ini, tahun ini dilaksanakan dengan suasana lebih sederhana,” tegas Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Rabu (14/11/2018).

Tito mengaku ide menyederhanakan peringatan HUT datang dari Dankor Brimob Irjen Rudy Sufahriadi. Dimana Indonesia dan Polri, masih diselimuti duka akibat sejumlah bencana.

“Ini usulan dari Dankor Brimob. Karena ada suasana duka yang masih di hati kita semua, bagi Polri dan juga bangsa Indonesia. Ada bencana alam di Lombok dan di Sulawesi Tengah yang cukup banyak menelan korban termasuk juga anggota Polri, belasan anggota Polri yang gugur dalam gempa bumi di Sulawesi Tengah. Kemudian kita juga masih suasana duka dengan kecelakaan pesawat Lion Air,” ujar Tito.

Karena itu kata Tito, Korps Brimob harus selalu dekat dengan masyarakat, namun tetap menjaga postur paramiliternya.

“Rekan-rekan, semenjak kita tahun 2000 dipisahkan dari ABRI, Polri diarahkan menjadi polisi yang bernuansa sipil, civilian. Polisi yang harus lebih dekat kepada masyarakat. Tapi karena tantangan dan tugas dan medan yang berat, gunung, laut dan lain-lain, maka kita tetap menjaga postur paramiliter,” pungkas Tito.

Gelar Kehormatan

Sebelumnya Korps Brimob memberikan gelar kehormatan kepada 10 orang yang dinilai berjasa untuk Brimob. Pemberian gelar kehormatan itu dilaksanakan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (12/11/2018).

“Pada saat ulang tahun Brimob ke-73 ini, kami memberikan warga kehormatan ke beberapa pati (perwira tinggi) Polri. Namun demikian ada satu pengusaha yang menjadi pertanyaan, apa yang menjadi pertimbangannya,” kata Komandan Korps Brimob Polri Irjen Rudy Sufahriadi kepada wartawan.

Baca Juga :   PPP Kutuk Penganiayaan Ulama NU Cicalengka Bandung

Mereka yang mendapat gelar kehormatan adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri, Asisten Kapolri bidang Perencana Irjen Gatot Eddy Pramono, Asisten Kapolri bidang Logistik Irjen Asep Suhendar, dan bos Mayapada Group Dato Sri Tahir.

Selanjutnya, Karojakstra Srena Polri Brigjen Budi Sampurno, Karolemtala Srena Polri Brigjen Sjamsul Sidiq, Karobekum Slog Polri Sadono Budi Nugroho, Karofaskon Slog Polri Brigjen Alfons Toluhula, dan Karojemengar Srena Polri Brigjen Iswahyudi.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Struktur AKD Belum Dibentuk, Ketua DPR Bantah Sengaja Ulur Waktu

Published

on

Continue Reading

Nasional

Polda Metro Tolak Terbitkan Izin Demo Saat Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

Published

on

Demonstrasi / Net
Continue Reading

Nasional

Pelantikan Jokowi Tak Akan Ditunda

Published

on

Komisioner Komisi Pemilihan Umum RI Ilham Saputra  (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…